Home » Playground » [Tips & Trik] Mudah Transfer File Video dari PC ke iDevice

[Tips & Trik] Mudah Transfer File Video dari PC ke iDevice

Pernah ga sih teman-teman Jejeblog mengalami kesulitan dalam men-transfer file video ke iDevice? Nah mimin pernah nih kejadiannya beberapa minggu lalu. Jadi ceritanya mimin mau memindahkan video yang memang sebelumnya mimin edit di PC ke iPhone mimin. Mimin pikir transfer video bisa dengan mudah dilakukan menggunakan iTunes ternyata eh ternyata beberapa kali dicoba gagal. Sempat putus asa dan akhirnya mimin menemukan cara yang paling mudah bin cepet deh. Mau tau caranya? Yuk langsung saja gaes disimak cara transfer video ke iDevice.

Apa yang diperlukan?

  1. iDevice teman-teman (iyalah iDevice kan tipsnya buat perangkat berlogo Apple. Disini mimin menggunakan iPhone 5)
  2. PC/Laptop yang akan digunakan untuk men-transfer video
  3. Install aplikasi VLC di iDevice yang teman-teman gunakan (link download >>klik)

Saatnya eksekusi

Langkah 1 setelah teman-teman selesai men-download aplikasi VLC di iDevice saatnya mencari koneksi internet. Pastikan PC/Laptop dan iDevice menggunakan internet dalam satu jaringan misalnya: WiFi kampus atau WiFi tetangga hahaha…

Langkah 2 jika sudah terhubung dalam jaringan yang sama sekarang buka aplikasi VLC yang sudah diinstal tadi. Pilih icon VLC yang berada di pojok kiri atas untuk membuka menu kemudian aktifkan fitur Sharing via WiFi. Setelah fitur ini aktif maka teman-teman akan melihat IP Address yang tertulis dibawah. Silahkan dicatat gaes siapa tau jadi nomor cantik yang bakal keluar 

cara transfer video ke iphone
Catet IP Addressnya gaes

Langkah 3 sekarang pindah ke PC/Laptop gaes. Buka browser yang teman-teman gunakan di PC/Laptop. Kemudian ketikkan IP Address yang tadi muncul pada Address Bar di browser teman-teman nanti tampilannya akan seperti ini.

cara transfer video ke iphone
Silahkan drop file videonya gaes

Nah silahkan transfer video yang diinginkan ke iDevice teman-teman. Cukup drag dari folder yang ada di PC/Laptop ke browser.

Langkah 4 silahkan cek VLC teman-teman pasti video yang ditransfer sudah masuk ke aplikasi VLC di iDevice.

cara transfer video ke iphone
Video berhasil di transfer

Untuk men-download video dari aplikasi VLC agar bisa tersimpan pada iDevice caranya mudah. Pilih menu Edit yang letaknya di kanan atas kemudian pilih video yang ingin disimpan pada iDevice teman-teman. Setelah itu pilih icon bergambar kotak tanda panah atas yang terletak di kiri bawah untuk memunculkan menu Save Video maka file video teman-teman sudah di save pada perangkat iDevice kalian.

cara transfer video ke iphone

cara transfer video ke iphone
Jangan lupa!!! save videonya

Nah begitulah cara mimin mengakali transfer video ke iDevice. Cukup sederhana kan? Buat teman-teman Jejeblog yang punya tips dan trik untuk transfer video lebih cepat dari cara mimin ini bisa lho kasih komentarnya di bawah. Sampai ketemu di postingan berikutnya gaes… See you!!!

9,519 total views, 31 views today

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *