Home » Playground » [TIPS] Memilih Powerbank Untuk Gadget

[TIPS] Memilih Powerbank Untuk Gadget

Sekarang ini musuh utama gadget adalah panas yang ditimbulkan ketika digunakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas berat yang berimbas pada terkurasnya baterai gadget kita. Banyak produsen gadget yang menanamkan baterai dengan kapasitas yang kecil sehingga membuat kita para maniak gadget mau tidak mau harus memiliki powerbank untuk digunakan nge-charge di saat-saat kita jauh dari stop kontak atau malah tidak ada stop kontak sama sekali. Produsen powerbank pun juga sudah banyak bermunculan, pokoknya beragam deh kita tinggal pilih mau beli powerbank dari produsen mana. Tapi, sebelum membeli powerbank ada baiknya simak tips-tips berikut ini agar teman-teman tidak kecewa saat membeli powerbank. Kali aja teman-teman ketipu membeli powerbank yang KW kan kasihan hahaha…

  1. Perhatikan Produsen Dari Powerbank
merek powerbank
merek powerbank

Dimana-mana pasti ketika kita ingin membeli sesuatu yang terlintas di pikiran kita adalah produsen pembuat barang tersebut atau mereknya. Tidak bisa dipungkiri yah gaes. Buat kalian yang ingin membeli powerbank sebaiknya melihat-lihat dulu produsen mana yang mempunyai kualitas yang baik dan tentu menjamin segala sesuatunya. Banyak produsen powerbank saat ini dan banyak juga powerbank KW yang mencatut nama produsen terkenal. Alih-alih kepingin beli powerbank yang asli bisa-bisa dapat powerbank KW yang bisa merusak gadget teman-teman, bisa-bisa tekor tuh (tapi lumayan kan bisa dapat gadget baru :p). Ciri-ciri produsen yang bagus biasanya akan memberikan garansi minimal 6 bulan sampai 1 tahun dan tempat untuk klaim garansinya pun terkenal alias tidak asing lagi jika di dengar oleh telinga.

  1. Perhatikan Arus Output-nya
powerbank
Powerbank

Jika teman-teman mempunyai beberapa gadget dan arus masukan yang diminta dari setiap gadget berbeda, sebaiknya teman-teman mencari powerbank yang memiliki 2 slot dengan besaran arus output yang berbeda. Biasanya untuk tablet input arus yang diminta sebesar 2A dan untuk smartphone biasanya sebesar 1A. Sehingga dengan begitu saat kalian charge gadget yang meminta arus 2A kalian tidak menggunakan output yang lebih lebih rendah, bukan karena takut merusak baterai gadgetnya yah gaes, tapi jelas agar waktu chargingnya tidak memakan waktu yang lama.

Baca Juga : Bersih-Bersih Iphone Dari File Sampah

  1. Kapasitas Powerbank
Kapasitas Powerbank
Kapasitas Powerbank

Di pasaran saat ini kapasitas powerbank sudah beragam. Sebaiknya sebelum membeli powerbank pastikan dulu kebutuhan yang akan teman-teman pakai. Jika teman-teman hanya memiliki satu gadget, katakanlah smartphone dengan kapasitas baterai sebesar 1500mAh saya rasa teman-teman cukup membeli powerbank dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang artinya powerbank tersebut bisa digunakan sebanyak 3 kali untuk charge gadget kalian. Tapi jika teman-teman mempunyai banyak gadget, tidak ada salahnya untuk melirik powerbank yang mempunyai kapasitas yang besar atau bisa juga membawa genset portable hihihi.

  1. Fitur On Off
Fitur on-off
Fitur on-off

Karena manusia pada dasarnya mempunyai sifat pelupa, saya rasa fitur ini penting dan harus dipertimbangkan sebelum membeli powerbank gaes. Adanya fitur on off ini berguna ketika baterai kita sudah penuh maka powerbank tersebut bisa memutuskan aliran arus ke dalam baterai gadget kita. Dengan demikian  tidak perlu takut overcharge ke baterai gadget.

  1. Harga
Harga Powerbank
Harga Powerbank

Nah yang satu ini juga harus diperhatikan juga yah gaes, pokoknya harus sesuai sengan kocek kalian. Karena banyak produsen yang membuat powerbank saat ini, kalian tentu juga harus pintar-pintar untuk memilih powerbank dengan harga yang pas tapi kualitas yahuuddd…. Sekarang menjamur banget lho powerbank dengan kapasitas besar harga murah, tapi ngga tahu deh kualitasnya seperti apa. Jadi berhati-hati jika teman-teman ditawarkan powerbank dengan harga yang terlalu murah yah.

Ok demikian tips memilih powerbank untuk gadget teman-teman. Semoga dengan tulisan ini teman-teman yang ingin membeli powerbank bisa lebih cermat dan teliti lagi sebelum membeli.

sumber gambar : Google

1,052 total views, 1 views today

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *