Home » Playground » [Tips Trik] Cara Menggunakan Perintah Suara Pada Aplikasi GOOGLE

[Tips Trik] Cara Menggunakan Perintah Suara Pada Aplikasi GOOGLE

Siapa sih yang ga tau dengan Google? Raksasa mesin pencarian ini pasti sudah ga asing lagi deh di telinga teman-teman Jejeblog. Bahkan mungkin saat membaca postingan ini kalian juga sedang membuka GOOGLE di browser. Nah dipostingan ini mimin mau membagikan tips ke kalian semua terutama yang menggunakan perangkat iOS seperti iPhone, iPad, atau iPod untuk menggunakan aplikasi GOOGLE dengan perintah suara. Mungkin sebagian teman-teman sudah ada yang tahu caranya. Nah yang masih belum tahu caranya mari simak langkah-langkahnya berikut ini. Check this out…

Setting aplikasi GOOGLE untuk menggunakan perintah suara

1. Buat yang belum install aplikasi GOOGLE di perangkat iOS-nya silahkan download terlebih dahulu di App Store.

cara menggunakan perintah suara di Google
Aplikasi Google

2. Setelah selesai menginstall silahkan untuk membuka aplikasinya. Untuk yang baru menginstall biasanya akan diminta untuk login menggunakan akun GOOGLE yang kalian punya. Jika belum mempunyai akun GOOGLE silahkan melakukan Sign Up ya gaes.

cara menggunakan perintah suara di Google
Login menggunakan akun Google

3. Kemudian klik icon yang letaknya di pojok kiri atas (icon foto) untuk masuk ke menu Settings.

cara menggunakan perintah suara di Google
Masuk ke menu Settings

4. Setelah masuk ke menu Settings silahkan untuk memilih menu Voice Search.

5. Aturlah pengaturan yang berada di menu Voice Search seperti gambar di bawah. Pengaturan bahasa bisa teman-teman sesuaikan sendiri yah. Jika teman-teman terbiasa menggunakan bahasa asing silahkan disesuaikan saja. Setelah itu klik Done di pojok kanan atas.

cara menggunakan perintah suara di Google
Pengaturan pada menu Voice Search

6. Sekarang saatnya untuk mencoba. Silahkan teman-teman kembali ke halaman utama aplikasi GOOGLE kemudian pada kolom pencarian, tap icon microphone untuk mencobanya. Silahkan untuk mengucapkan kalimat agar GOOGLE mendeteksi ucapan kalian untuk segera melakukan pencarian.

cara menggunakan perintah suara di Google
Mencoba perintah suara

Yaps demikian cara singkat mengatur aplikasi GOOGLE untuk menggunakan perintah suara. Perintah suara di GOOGLE ini sangat membantu banget buat mimin terutama kalau mimin lagi berkendara. Tapi jangan ditiru yah menggunakan smartphone saat menyetir sangat berbahaya hanya untuk professional saja hahaha. OK demikian tips singkat untuk menggunakan perintah suara pada aplikasi GOOGLE. Jika teman-teman masih kebingungan atau masih belum berhasil silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa untuk terus pantengin Jejeblog yah gaes. Sampai ketemu di tips trik berikutnya. See you gaes!!!

770 total views, 1 views today

Check Also

cara transfer video ke iphone tanpa itunes

[Tips & Trik] Mudah Transfer File Video dari PC ke iDevice

Pernah ga sih teman-teman Jejeblog mengalami kesulitan dalam men-transfer file video ke iDevice? Nah mimin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *