Home » Playground » [Tips] AMPUH!!! 6 Cara Menghemat Baterai Iphone

[Tips] AMPUH!!! 6 Cara Menghemat Baterai Iphone

Buat teman-teman pengguna Iphone merasa ngga sih kalau baterai Iphone boros? Menurut saya pribadi baterai Iphone memang bisa dibilang boros. Yah mungkin kapasitas baterainya juga yang memang kecil, jadi kalau dipakai untuk aktivitas yang sedikit berat akan banyak memakan daya baterai yang besar pula. Tapi selain itu menginstall aplikasi yang kemudian berjalan di background proses juga bisa menyebabkan borosnya baterai Iphone. Nah, mau ngga mau kita sebagai user harus mengalah kalau sudah urusan baterai karena kita ngga bisa nambah daya baterai Iphone kita, maka berikut ini cara-cara yang bisa teman-teman lakukan untuk menghemat baterai Iphone.

  1. Non-aktifkan Location Services
Matikan fitur lokasi
Matikan fitur lokasi

Jika teman-teman tidak terlalu sering memanfaatkan location services untuk digunakan pada aplikasi tertentu, teman-teman bisa mematikan fitur yang satu ini di Iphone. Untuk mematikan fitur ini teman-teman bisa ke Settings > Privacy > Location Services.

  1. Perhatikan Sinyal Di Lokasi

Sinyal juga menjadi salah satu penyebab borosnya baterai pada Iphone. Saat ini 3G sedang bermigrasi menuju 4G, namun belum semua kota mendapatkan teknologi 4G. Nah, untuk teman-teman yang lokasinya masih belum mendapatkan sinyal 4G teman-teman cukup mengaktifkan sinyal 3G saja. Tapi bila di daerah teman-teman 3G juga masih lemah karena ngga ada BTS  teman-teman bisa mengaktifkan jaringan 2G. Kalau 2G juga ngga dapat, silahkan Iphone teman-teman di off-kan saja huhuhu. Sinyal yang tidak stabil akan membuat antena di Iphone kalian mencari terus menerus jaringan yang diinginkan / disetting pada Iphone.

  1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
Mengurangi kecerahan layar
Mengurangi kecerahan layar

Layar yang terlalu terang akan memakan daya baterai yang besar juga. Untuk itu kurangi tingkat kecerahan layar pada menu Settings > Displays & Brightness. Sesuaikan dengan kenyamanan mata teman-teman.

  1. Menutup Aplikasi Setelah Digunakan

Walaupun namanya smartphone tapi yang smart sepertinya bukan phone-nya deh melainkan usernya hehe… Hal ini bisa dilihat ketika teman-teman ingin keluar dari aplikasi atau game, kebanyakan tidak ada menu exit-nya yang mengharuskan kita harus menekan tombol Home. Menekan tombol Home saja tidak serta merta mematikan aplikasi atau game tersebut, kita hanya keluar saja aplikasi atau game namun sebenarnya aplikasi atau game tersebut masih berjalan pada background proses di Iphone. Untuk itu teman-teman bisa mematikannya dengan memilih Multitasking kemudian geser ke atas aplikasi yang masih berjalan.

  1. Aktifkan Airplane Mode

Hal ini terkait pada poin 2, ketika teman-teman pergi ke suatu daerah dan sulit mendapatkan sinyal sebaiknya teman-teman mengaktifkan fitur airplane mode. Atau jika teman-teman sedang memainkan game atau membuka aplikasi bersifat offline, teman-teman bisa mengaktifkan airplane mode ini sementara waktu.

  1. Update IOS
update ios
Update IOS

Biasanya update IOS membawa pembaruan untuk lebih meningkatkan kinerja versi terbarunya. Bug-bug pada versi sebelumnya pasti dicoba untuk dibetulkan pada versi terbaru. Dengan mengupdate IOS biasanya permasalahan boros baterai bisa dikurangi, namun tidak menjamin 100% juga yah gaes, karena yang namanya bug kan pasti banyak dan belum tentu bisa di tutup semua.

Demikian 6 cara untuk menghemat baterai Iphone kesayangan teman-teman. Jika dengan cara-cara diatas baterai teman-teman masih juga terasa boros, silahkan untuk melakukan kalibrasi. Namun, jika di kalibrasi pun baterai teman-teman tidak kembali normal, mungkin baterai Iphone teman-teman sudah gila seperti penggunanya hahaha *becanda gaes*, kalau sudah gini mungkin ada indikasi baterai Iphone kalian bocor, kalian bisa bawa ke tukang service andalan teman-teman untuk minta dicek baterainya. Semoga tipsnya bermanfaat ya gaes.

sumber gambar : google

1,703 total views, 1 views today

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *