Home » Playground » [Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri

[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri

Karakter dalam game bisa bermacam-macam. Namanya juga karakter fantasi jadi yah mau apa saja boleh yang penting bisa memikat hati para gamers ujung-ujungnya hihihi. Ini salah satu game yang mempunyai salah satu karakter yang unik. Kenapa unik? Karena karakter utama dalam game ini adalah TOFU. Kalian tau tofu? Tofu itu benda yang dipakai dikepala gaes *itu topi ehh…salah*. Tofu itu adalah sejenis makanan yang dibuat dari susu kedelai yang dibentuk persegi dengan warna putih. Nah gimana serunya karakter tofu dalam game. Yukk langsung disimak review game To-Fu Fury!

Karakter Unik Tapi Sangar

Sudah sedikit dijelaskan tadi kalau tofu itu adalah sejenis makanan tentu dijadikan sebuah karakter game menjadi keunikan tersendiri. Dalam game To-Fu Fury! inilah kalian akan menemukan karakter utama si tofu tersebut. Game keren ini adalah buatan Amazone Gamestudio dan Hotgen. Mungkin ada yang sudah tidak asing lagi mendengar namanya, karena memang sebelumnya sudah hadir game yang berjudul To-Fu: The Trials Of Chi dan To-Fu 2.

Gameplay dari To-Fu Fury! sendiri adalah membantu si karakter untuk mengumpulkan chi. Dalam game ini kalian dituntut untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya butiran chi, tentu kalau bisa mengumpulkan semua chi  lebih baik, kemudian berapa lama kalian bisa sampai ke garis finish dan juga berapa banyak gerakan yang kalian lakukan untuk bisa sampai menyentuh garis finish merupakan tantangan tersendiri.

[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri
[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri

Tantangan lainnya yang hadir adalah di setiap level jumlah butiran chi yang  kalian kumpulkan jumlahnya berbeda-beda dan sebisa mugkin kalian harus mengumpulkan semua butiran chi yang ada. Rintangan lainnya adalah adanya objek yang menghalangi karakter tofu untuk mengumpulkan butiran chi tersebut seperti balok kayu, paku yang diletakkan sedemikian rupa untuk mempersulit gerakan tofu mendapatkan butiran chi.

Cuma Bisa Tiga Gerakan

Untuk mengambil chi dan menyentuh garis finish karakter tofu dalam game To-Fu Fury! hanya bisa melakukan tiga gerakan saja yaitu meluncur, loncat, dan berjalan kesamping. Nah lho makin sulit aja ini game gaes hihihi.

Gerakan meluncur dapat dilakukan dengan cara menarik jari kalian di atas layar, sang tofu akan terlihat memanjang dari bentuk aslinya dan ketika jari kalian dilepas maka karakter tofu tersebut akan meluncur ke arah yang sudah dituju oleh kalian sebelumnya.

[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri
[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri

Gerakan kedua yaitu meloncat, gerakan ini bisa dilakukan dengan cara menarik tofu ke arah bawah dan jangan lupa arahkan tofu ke tujuannya dan gerakan terakhir adalah berjalan kesamping, teman-teman cukup menahan dua jari diatas layar. Gerakan ini biasanya dilakukan untuk menggeser tofu agar bisa melakukan dua gerakan utamanya.

Tiga gerakan inilah yang akan terus menemani kalian dalam bermain game ini. Dan ingat dalam game ini kalian diberikan target waktu dan juga pembatasan jumlah gerakan untuk bisa sampai ke garis finish. Dengan kata lain kalian pun harus pintar-pintar mengarahkan tofu untuk mengumpulkan chi dengan waktu yang cepat dan melakukan sedikit gerakan.

Kontrol Terkadang Kurang Responsif

Disini keahlian jari-jari kalian untuk melakukan tiga gerakan tadi sangat penting. Ngga tahu kenapa saat saya memainkan game ini di perangkat Iphone terkadang merasa kontrol menjadi kurang responsif. Kadang-kadang ketika ingin melakukan lompatan tinggi sering tidak berhasil dan harus mengulanginya lagi, apa mungkin layar Iphone yang terlalu kecil dan jari-jari saya yang tampak besar yah *mikir keras*. Yah mungkin ini salah satu kelemahan dari game To-Fu Fury! atau mungkin saya saja yah yang merasakannya hahaha….

[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri
[Review] To-Fu Fury! Si Tofu Yang Jago Beladiri

Untuk mencoba game seru ini kalian bisa mengunduhnya di Appstore dan Amazone. Saat melakukan review game ini, Appstore sedang memberikan secara gratis game ini ke para pengguna perangkat IOS jadi saya ngga perlu keluarin duit buat mencobanya, lumayan buat beli makan . Untuk harga aslinya sendiri game ini dibanderol dengan harga $0.99. Harga segitu sangat layak kok gaes untuk game ini, karena selain gamenya juga menyenangkan, game ini juga mempunyai grafis yang berkelas….dijamin deh ngga bikin mata rusak huhuhu. Buat yang ingin mencoba game ini silahkan menuju link yang tersedia di bawah.

Situs resmi : Games Amazone

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

688 total views, 1 views today

Karakter dalam game bisa bermacam-macam. Namanya juga karakter fantasi jadi yah mau apa saja boleh yang penting bisa memikat hati para gamers ujung-ujungnya hihihi. Ini salah satu game yang mempunyai salah satu karakter yang unik. Kenapa unik? Karena karakter utama dalam game ini adalah TOFU. Kalian tau tofu? Tofu itu benda yang dipakai dikepala gaes *itu topi ehh…salah*. Tofu itu adalah sejenis makanan yang dibuat dari susu kedelai yang dibentuk persegi dengan warna putih. Nah gimana serunya karakter tofu dalam game. Yukk langsung disimak review game To-Fu Fury! Karakter Unik Tapi Sangar Sudah sedikit dijelaskan tadi kalau tofu itu adalah…

To-Fu Fury!

Grafis - 8.5
Gameplay - 8.5
Kontrol - 7.8

8.3

GOOD

Salah satu game yang layak dimainkan pada gadget kalian. Tampilan visual 3D yang memanjakan mata saat dimainkan membuat nilai plus untuk game ini. Gameplay yang disajikan pun sederhana namun tidak semudah yang dibayangkan untuk memainkan game ini. Kekurangan yang dirasakan ketika memainkan game ini adalah terkadang kontrol untuk melakukan suatu gerakan menjadi kurang responsif.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *