Home » Playground » [Review] Shadow Fight 2 Game Fighting Berkarakter Bayangan

[Review] Shadow Fight 2 Game Fighting Berkarakter Bayangan

Jika teman-teman sedang mencari referensi game bertema fighting, pas banget nih. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas game bergenre fighting yang sangat berbeda dari game fighting kebanyakan. Gimana ga berbeda, disini kalian akan mendapati karakter fighter hanya sebuah bayangan saja. Tapi jangan dilihat dari covernya dulu gaes. Game ini seru banget untuk dimainkan walau karakter hanya berbentuk bayangan, bagaimana keseruaan dalam memainkan game ini? Simak review singkat Shadow Fight 2 berikut ini.

Game Seru Untuk Para Pecinta Fighting

Game Shadow Fight 2 ini adalah game yang dibuat oleh developer Nekki, jika kalian tahu developer ini juga yang membuat game bernama Vector yang sempat menjadi game mobile yang cukup populer saat itu. Sama seperti game Vector, game Shadow Fight 2 ini juga mempunyai sebuah ciri khas khusus yaitu sang karakter hanya berupa bayangan saja. Lalu apa serunya memainkan game jika karakternya hanya sebuah bayangan??? Jangan beranggapan negatif dulu gaes, justru dalam game ini lah kalian akan mendapatkan sensasi efek-efek fighting yang keren, bahkan kalian bisa merasakan pertarungan seperti dalam game Street Fighter atau Tekken.

Shadow Fight 2

Shadow Fight 2
Shadow Fight 2

Shadow Fight 2 adalah game fighting 1 on 1 yang artinya kamu hanya akan bertarung 1 lawan 1 melawan karakter lain dalam game ini. Dalam melakukan gerakan fighting game ini terasa lebih lambat dan realistis dibanding dengan game-game fighting sejenis. Pada awal permainan kalian akan disuguhkan tutorial-tutorial singkat untuk mulai memainkan game ini. Di stage-stage awal juga kalian hanya dibekali dua tombol untuk menyerang lawan yaitu pukulan dan tendangan, tapi bisa dikombinasikan dengan tombol delapan arah yang berada di sebelah kiri layar sehingga kalian akan mendapatkan teknik-teknik penyerangan sesuai kombinasi tombol yang kalian tekan. Namun dengan menyelesaikan stage-stage yang ada tombol untuk menyerangpun akan bertambah.

Kumpulkan Uang Untuk Upgrade Persenjataan

Inti dari game Shadow Fight 2 adalah mengalahkan boss di setiap stagenya. Tentu tidak mudah untuk melawan boss di setiap stagenya karena sebelum berhadapan dengan boss kalian akan bertarung terlebih dahulu dengan para bodyguard. Setiap kalian selesai mengalahkan bodyguard, maka bodyguard selanjutnya akan jauh lebih kuat dibanding dengan bodyguard sebelumnya. Disinilah perlunya untuk melakukan upgrade seperti armor dan senjata.

Shadow Fight 2
Shadow Fight 2

Untuk meng-upgrade armor dan senjata, kalian perlu mengumpulkan uang yang bisa didapatkan di mode permainan yang disajikan dalam game ini. Di stage awal kalian akan disuguhkan dengan mode permainan seperti Tournament, Survival, dan Duel Mode. Mode Tournament adalah mode yang cocok untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dan menaikkan level karakter.  Sedangkan Mode survival adalah mode dimana kamu harus mengalahkan sepuluh karakter lawan dengan senjata yang berbeda-beda. Lain halnya dengan Duel Mode untuk memainkan mode ini kalian harus mengaktifkan paket data. Setelah uang kalian terasa cukup untuk melakukan upgrade armor dan senjata, kalian bisa pergi ke Shop untuk membeli armor atau senjata baru. Atau jika kalian sudah senang dengan perlengkapan yang kalian gunakan, kalian bisa saja hanya melakukan upgrade perlengkapan yang kalian gunakan.

Shadow Fight 2
Shadow Fight 2

Nah salah satu yang menarik dari Shadow Fight 2 ini adalah banyak senjata dan armor yang bisa kita pilih. Selain itu setiap naik level kita akan diberikan skill-skill baru untuk digunakan dalam pertarungan. Ada hal menarik yang saya temukan ketika memainkan game ini, yaitu adanya efek slow motion ketika melakukan pertarungan. Semisal karakter kita ingin melakukan tendangan ke arah kepala lawan, namun lawan bisa menghindar dan disinilah efek slow motion tampak. Benar-benar sesuatu yang ngga terduga dari sebuah game yang simple seperti Shadow Fight 2 ini.

Download Map Baru<
Download Map Baru

Secara keseluruhan saya puas dengan game Shadow Fight 2 ini. Walaupun grafis yang ditampilkan sangat sederhana namun tidak mengurangi keseruan dalam memainkan game fighting 1 on 1 satu ini. Bahkan saya merasakan bahwa saya sedang bermain kungfu dalam game ini. Adanya armor dan persenjataan yang banyak menjadi sesuatu yang menarik untuk game Shadow Fight 2. Selain itu animasi dan suara yang disajikan dalam game ini juga membuat saya terpesona lah (kaya naksir cewe gitu ). Namun namanya juga game pasti ada kekurangannya. Kekurangan yang saya rasakan saat memainkan game ini adalah adanya batasan bermain dikarenakan game ini menggunakan sistem energi, sehingga ketika energi kita habis mau tidak mau kita harus menunggu beberapa waktu agar energi kita bertambah. Selain itu setiap kita menyelesaikan satu stage untuk menuju stage berikutnya kita diminta untuk mendownload map stage tersebut agar bisa memainkan stage yang baru.

Situs resmi : Shadow Fight 2

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

3,518 total views, 4 views today

Jika teman-teman sedang mencari referensi game bertema fighting, pas banget nih. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas game bergenre fighting yang sangat berbeda dari game fighting kebanyakan. Gimana ga berbeda, disini kalian akan mendapati karakter fighter hanya sebuah bayangan saja. Tapi jangan dilihat dari covernya dulu gaes. Game ini seru banget untuk dimainkan walau karakter hanya berbentuk bayangan, bagaimana keseruaan dalam memainkan game ini? Simak review singkat Shadow Fight 2 berikut ini. Game Seru Untuk Para Pecinta Fighting Game Shadow Fight 2 ini adalah game yang dibuat oleh developer Nekki, jika kalian tahu developer ini juga yang membuat game…

Shadow Figt 2

Grafis - 8
Gameplay - 8.5
Kontrol - 8.7

8.4

GOOD

Adanya senjata dan armor yang banyak bisa menjadi pilihan saat digunakan untuk bertarung. Selain itu efek animasi dan suara yang keren tersaji dalam game ini. Namun hal yang disayangkan adalah adanya batasan untuk bermain game ini karena game ini menggunakan energi. Dimana ketika energi kita habis, kita harus bersabar untuk menunggu energi terisi kembali dan juga setiap menyelesaikan satu stage untuk membuka stage berikutnya kita diharuskan mendownload map dari stage baru tersebut.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

2 comments

  1. Awalnya saya juga ngira game ini gak terlalu seru karena karakternya cuma bayangan. Tapi akhirnya download juga karena gak ada pilihan game lain. Pas pertama main langsung ketagihan. Yang buat menarik adalah banyak pertandingannya, equipment, dan skill yang bisa diupgrade. Nggak fight melulu kayak Injustice. Sekarang udah hampir tamat mau lawan final boss (Titan) 😀
    My rate: 9/10

    • Seru memang game ini gan, walaupun hanya sekedar silhoutte tapi gamenya lumayan berat juga. Banyak senjata salah satu alasan buat saya main game ini. Denger-dengaer shadow fight 3 juga sudah dibuat dan siap rilis semoga ga mengecewakan deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *