Home » Playground » [Review] Serunya Memancing Sambil Belajar Dalam Game Fishing Town

[Review] Serunya Memancing Sambil Belajar Dalam Game Fishing Town

Ga banyak developer-developer game membuat game yang seru tapi terdapat unsur edukasinya. Tapi mimin menemukan satu game yang emang seru banget kalau dimainkan dan dalam game-nya terdapat unsur edukasi tersebut. Ada yang tau apa nama game-nya??? Huooohoooo….udah ketauan dinkkk yah di judul :green. Yuupppzzzz nama game-nya adalah Fishing Town. Game ini tuh game buatan dalam negeri lho gaes, tepatnya dibuat oleh Touchten dan kita sebagai warga negara yang baik harus mendownload game ini kalau emang benar-benar cinta Indonesia….merdeeekkaaaa!!!! lhoo…lhoo…kok jadi suasana kemerdekaan gini . Ok langsung aja yah ke review Fishing Town-nya biar penasarannya pada hilang dan biar mimin cepet bobo nih hahaha…

Game Memancing Yang Seru

Kalau dilihat-lihat gaes game dengan tema memancing ikan bukan memancing mantan yah *plllaakkkk* dalam mobile games kurang begitu dinikmati. Alasannya klasik karena memang game dengan tema memancing ikan ga seru apalagi ikannya ga bisa di goreng atau dibakar *plllakkkkk*. Tapi pandangan lain dari developer lokal yaitu Touchten Games justru malah membuat game dengan tema memancing ikan. Nah, sekarang timbul pertanyaan apakah developer lokal bisa membuat gamenya menjadi lebih seru???

Adalah Fishing Town sebuah game bertema memancing ikan yang menurut mimin unik karena menggabungkan percakapan antar karakter dengan gaya RPG gitu. Game Fishing Town sendiri termasuk game yang sudah lama keluar kalau ga salah game ini tuh keluaran tahun 2013 *kalau salah koreksi yah gaes*. Fishing Town sama seperti game-game memancing lainnya yaitu kita sebagai pemain harus menjadi pemancing ikan terbaik dengan menangkap ikan yang berkualitas untuk mendapatkan skor tertinggi.

Game Fishing Town
Review Game Fishing Town

Letak perbedaan dari game memancing Fishing Town adalah aksi memancing dalam game ini dibuat lebih simpel dibanding game-game sejenis gaes. Dalam game ini teman-teman hanya perlu menahan tombol di layar sambil memastikan meteran tangkapan kalian tetap seimbang. Meteran penangkapan ikan disini berupa indikator warna merah atau hijau, teman-teman harus benar-benar menjaga meteran tangkapan ini dalam posisi warna hijau jika tidak mau ikan yang sudah kalian dapat terlepas nantinya, jadi yah memang tampak lebih simple deh memainkannya.

Game Fishing Town sendiri menceritakan petualangan seorang anak bernama Lukas *luka-luka yang kau berikan….eeeehhh* bersama ayahnya untuk mengungkap dan menghadapi makhluk misterius dan legendaris dari laut dalam. Kita nih sebagai pemainnya harus bisa mendapatkan ikan dan mampu mengalahkan Bahamut, makhluk misterius dan legendaris itu *musik horror…*

 Game Fishing Town
Review Game Fishing Town

Dalam memainkan game Fishing Town kalian akan diberikan beberapa mode permainan seperti free play yang artinya kalian bisa memainkan game ini tanpa ada batasan umpan yang diberikan dan jenis ikan apa yang harus dipancing. Sedangkan satu mode lagi adalah mode yang memiliki misi *apa ini namanya yah hahaha* jadi dalam mode ini kalian harus menangkap ikan sesuai target dan juga dalam mode ini kalian akan dibatasi dalam jumlah umpan selain itu ada batasan waktu yang diberikan jadi lebih seru kalau dimainkan dalam mode ini gaes.

Ada Unsur Edukasinya

Sudah mimin bilang kalau game Fishing Town ini ada unsur edukasinya.

“Emang dimana min unsur edukasinya?”

Di dalam gamenya gaes…mau dimana lagi coba hahahaha… Jadi game Fishing Town ini merupakan game yang berlatar belakang kekayaan laut di Indonesia. Dalam game ini teman-teman bakal tahu ikan-ikan apa saja sih yang ada di dalam laut Indonesia yang super dupeerr luas itu. Kalian bisa membaca informasi mengenai jenis-jenis ikan yang sudah kalian tangkap di menu Fishclopedia dalam game ini.

 Game Fishing Town
Review Game Fishing Town

Selain itu kalian juga bakal mendapatkan informasi di setiap loading screen yang akan menampilkan informasi seputar laut di Indonesia yang menjadi spot ikan-ikan cantik dan juga informasi seputar jenis-jenis ikan yang ada di dalam laut Indonesia… Nah bener kan kata mimin?? Game ini ada edukasinya…dijamin deh setelah main game ini teman-teman bakal tau betapa kayanya laut Indonesia.

Situs resmi: Touchten

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

4,375 total views, 1 views today

Ga banyak developer-developer game membuat game yang seru tapi terdapat unsur edukasinya. Tapi mimin menemukan satu game yang emang seru banget kalau dimainkan dan dalam game-nya terdapat unsur edukasi tersebut. Ada yang tau apa nama game-nya??? Huooohoooo….udah ketauan dinkkk yah di judul :green. Yuupppzzzz nama game-nya adalah Fishing Town. Game ini tuh game buatan dalam negeri lho gaes, tepatnya dibuat oleh Touchten dan kita sebagai warga negara yang baik harus mendownload game ini kalau emang benar-benar cinta Indonesia….merdeeekkaaaa!!!! lhoo…lhoo…kok jadi suasana kemerdekaan gini . Ok langsung aja yah ke review Fishing Town-nya biar penasarannya pada hilang dan biar mimin cepet…

Fishing Town

Grafis - 7.8
Gameplay - 8.1
Kontrol - 8.2

8

GOOD

Review Game Fishing Town Fishing Town adalah game memancing yang seru karena game ini lebih simple dibanding dengan game-game bertema sejenis. Dalam game ini juga Touchten memasukkan unsur-unsur edukasi untuk mengenal macam-macam ikan yang ada di laut Indonesia. Ada sekitar 100 lebih jenis ikan yang ada dalam game ini. Urusan grafis memang ga terlalu apik, namun kontrol yang mudah membuat game ini bisa membuat ketagihan untuk terus dimainkan. Sayangnya game ini baru ada di perangkat Android saja.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *