Home » Playground » [Review] Mencatat Banyak Ide Dengan Aplikasi Paper

[Review] Mencatat Banyak Ide Dengan Aplikasi Paper

Jika kalian termasuk orang-orang kreatif tentu akan banyak sekali ide-ide yang sering bermunculan di pikiran. Entah pas lagi makan tiba-tiba ide muncul atau pas lagi di toilet tiba-tiba saja ide nongol di pikiran. Tapi tentu ide tersebut akan hilang begitu saja kalau kita mengandalkan daya ingat saja, maklum daya ingat kita pasti lebih memikirkan seperti cicilan kendaraan, cicilan rumah, atau biaya nikah hahaha. Nah, daripada ide kita hilang begitu saja lebih baik kita mencatat ide tersebut dalam sebuah aplikasi bernama Paper. Sebuah aplikasi yang tahun 2015 lalu menjadi Best Application versi Appstore, berarti aplikasi ini benar-benar rekomendasi dong untuk dicoba. Bagaimana serunya menggunakan aplikasi Paper ini, berikut review singkatnya.

Bukan Sekedar Aplikasi Catatan Biasa

Ngga seperti kebanyakan aplikasi-aplikasi catatan lain yang kebanyakan hanya menyuguhkan fitur-fitur catatan saja, aplikasi Paper menawarkan lebih dari itu. Dalam aplikasi Paper teman-teman bisa membuat diagram, membuat checklist pada tulisan, membuat shape, membuat garis dan masih banyak lagi. Pantas deh Appstore menobatkan Paper sebagai salah satu aplikasi terbaik di tahun 2015. Lah wong fiturnya seabreg gitu ditambah lagi user interface-nya yang friendly abis yang memberikan kenyamanan saat menggunakan aplikasi ini.

review aplikasi paper
review aplikasi paper

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Paper, kalian akan diberikan panduan bagaiamana cara menggunakan aplikasi ini. Usahakan koneksi internet stabil yah gaes saat kalian ingin mengikuti panduan yang diberikan. Jika kalian lupa suatu cara untuk melakukan sesuatu, kalian bisa membuka kembali panduan ini pada menu tips nantinya, jadi ngga perlu khawatir ngga bisa pakai ini aplikasi gaes. Aplikasi ini juga mengharuskan kalian mempunyai akun. Kalian cukup melakukan sign up dengan email yang aktif, ngga perlu waktu lama kok gaes proses sign up-nya.

Bagikan Ide Ke Banyak Orang Atau Cari Inspirasi Dari Ide Orang

Konsep membagikan idea tau mencari inspirasi dari ide-ide orang lain pada aplikasi Paper ini mirip seperti Pinterest. Pasti sudah familiar dong sama itu aplikasi gaes?? Nah Paper juga menggunakan konsep yang sama seperti Pinterest dimana ide-ide kalian bisa dibagikan ke banyak orang melalui akun sosial media yang kalian punya atau sebatas di share melalui aplikasi Paper-nya saja.

review aplikasi Paper
review aplikasi Paper

Fitur lain yang membuat mimin jatuh hati ke aplikasi ini adalah kita bisa melakukan follow user lain. Sangat berguna banget fitur yang satu ini, karena dengan fitur ini kalian bisa melihat ide-ide orang lain yang sudah di share melalui aplikasi Paper atau jika kalian sedang buntu dengan ide-ide kalian bisa melihat ide-ide user lain siapa tau ide langsung muncul di pikiran. Jika kalian menyukai suatu ide dari user lain kalian bisa menambahkan ide tersebut menjadi favourite dengan menekan icon bintang.

Nih ada secuplik video mengenai aplikasi Paper ini, silahkan di tonton gaes.

Situs resmi : Fiftythree

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

879 total views, 3 views today

Jika kalian termasuk orang-orang kreatif tentu akan banyak sekali ide-ide yang sering bermunculan di pikiran. Entah pas lagi makan tiba-tiba ide muncul atau pas lagi di toilet tiba-tiba saja ide nongol di pikiran. Tapi tentu ide tersebut akan hilang begitu saja kalau kita mengandalkan daya ingat saja, maklum daya ingat kita pasti lebih memikirkan seperti cicilan kendaraan, cicilan rumah, atau biaya nikah hahaha. Nah, daripada ide kita hilang begitu saja lebih baik kita mencatat ide tersebut dalam sebuah aplikasi bernama Paper. Sebuah aplikasi yang tahun 2015 lalu menjadi Best Application versi Appstore, berarti aplikasi ini benar-benar rekomendasi dong untuk dicoba.…

Paper

Interface - 8.8
Fitur - 9
Fungsionalitas - 8.8

8.9

BEST

Paper benar-benar layak mendapatkan gelar Best Application tahun 2015 versi Appstore. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi-aplikasi sejenis. Tampilan antarmuka yang user friendly menambah kesan apik untuk aplikasi ini. Selain itu adanya fitur follow membuat kita bisa melihat-lihat atau mencari inspirasi ide-ide dari user Paper lain. Namun yang sangat disayangkan saat melakukan review aplikasi ini hanya baru tersedia untuk perangkat IOS saja.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *