Home » Playground » [Review Game] Tahu Bulat Dadakan – Game Yang Dibuat Dadakan

[Review Game] Tahu Bulat Dadakan – Game Yang Dibuat Dadakan

Hello gaes balik lagi bersama mimin yang makin hari makin … *isi sendiri…hihihi*. Kali ini mimin mau nge-review sebuah game yang dibuatnya karena suatu fenomena. Apa sih fenomenanya? Teman-teman pasti sering mendengar mars “tahu bulat, digoreng, dadakan, lima ratusan.” Yippyy ini adalah mars yang dinyanyikan oleh tukang tahu bulat yang berkeliling menggunakan mobil bak terbuka. Di kota teman-teman ada ga? Kalau di tempat mimin sih ada hiihihi… Nah dari mars tersebut maka meledaklah meme-meme tukang tahu bulat ini di sosial media yang ada. Viralnya meme-meme tahu bulat ini akhirnya menginspirasi Own Gameselaku developer membuat sebuah game berjudul Tahu Bulat. Kabarnya game Tahu Bulat ini juga dibuat dadakan lho gaes. Kira-kira gimana sih gameplay dari Tahu Bulat yang juga dibuat dadakan ini? Simak review-nya berikut gaes.

Gameplay sederhana

Jujur saja mimin mau men-download game Tahu Bulat ini karena judulnya yang terdengar unik di telinga mimin gaes. Dan berpikir kalau game ini tuh mirip-miriplah dengan Warung Chain: GoFood Express yang lagi ngehits-ngehitsnya sekarang. Tapi ternyata setelah dimainkan game Tahu Bulat ini jauh dari apa yang mimin bayangkan gaes. Ternyata eh ternyata game ini tuh adalah sebuah game clicker. Itu lho game yang inti permainannya hanya nge-click-nge-click aja.

review game tahu bulat
Yook jualan tahu bulat

Dalam game Tahu Bulat ini teman-teman akan diajak untuk mengelola bisnis tahu bulat. Seperti yang mimin katakan sebelumnya, game ini adalah sebuah game clicker sehingga teman-teman cukup melakukan tap pada mobil yang dipakai sama mamang penjualnya untuk mendapatkan pembeli. Dengan mengetuk-ngetuknya beberapa kali teman-teman juga akan mendengar mars tahu bulat digorekan dadakan. Lucu deh game-nya hehehe…

review game tahu bulat
Kumpulkan uang untuk upgrade

Semakin cepat teman-teman mengetuk pada mamang-mamang tahu bulatnya maka semakin besar juga uang yang akan dihasilkan. Uang ini adalah investasi teman-teman untuk meng-upgrade barang-barang yang digunakan untuk berjualan tahu bulat seperti tenda, mobil, dsb. Selain itu teman-teman juga bisa membeli resep untuk meningkatkan harga tahu bulatnya.

Game dadakan

Bisa dibilang ini mungkin proyek game yang dibuat dadakan yah gaes. Karena game Tahu Bulat ini dibuat secara dadakan oleh developer-nya untuk memeriahkan acara Pasar Komik Bandung 5 pada tanggal 7 dan 8 Mei 2016.Jadi ga heran kalau gameplay game ini yah gitu-gitu aja gaes. Jauh diluar ekspektasi mimin deh. Jadi mimin awalnya berpikiran game ini adalah game manajemen waktu seperti Warung Chain buatan Touchten itu. Yah intinya menyajikan kudapan tahu bulat ke pelanggan dengan dibatasi waktu. Tapi ternyata salah besar dugaan mimin hehehe.

review game tahu bulat
Game yang harus dicoba

Walaupun demikian game Tahu Bulat ini tetap seru kok untuk dimainkan. Dengan ciri khasnya sebagai permainan clicker berarti game ini bisa dimainkan oleh siapa saja gaes. Terbukti di Play Store game ini juga mendapat rating yang cukup bagus lho. Buat kamu yang mau jadi mamang-mamang penjual tahu dalam game ini silahkan download game ini di Play Store. Game Tahu Bulat ini ga tersedia untuk perangkat iOS yah gaes hanya ada untuk pengguna Android, jadi pengguna iOS kalau mau memainkan game ini silahkan pinjam Android temannya .

Ok demikian review game pada kesempatan ini. Jangan lupa kembali lagi yah gaes untuk mendapatkan review game yang lain yang pastinya seru. Jangan lupa juga untuk like FP Jejeblog yah gaes. See you gaes…

Situs resmi: Own Games

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

2,754 total views, 2 views today

Hello gaes balik lagi bersama mimin yang makin hari makin ... *isi sendiri...hihihi*. Kali ini mimin mau nge-review sebuah game yang dibuatnya karena suatu fenomena. Apa sih fenomenanya? Teman-teman pasti sering mendengar mars "tahu bulat, digoreng, dadakan, lima ratusan." Yippyy ini adalah mars yang dinyanyikan oleh tukang tahu bulat yang berkeliling menggunakan mobil bak terbuka. Di kota teman-teman ada ga? Kalau di tempat mimin sih ada hiihihi... Nah dari mars tersebut maka meledaklah meme-meme tukang tahu bulat ini di sosial media yang ada. Viralnya meme-meme tahu bulat ini akhirnya menginspirasi Own Games selaku developer membuat sebuah game berjudul Tahu Bulat. Kabarnya game Tahu Bulat ini juga dibuat dadakan lho…

Tahu Bulat

Grafis - 7
Gameplay - 7
Kontrol - 7

7

Not Bad

Seperti kebanyakan game-game clicker lainnya, game Tahu Bulat ini hanya mengandalkan ketukan jari-jari ke layar untuk memainkan gamenya. Serunya di dalam game ini kalian tetap bisa melakukan upgrade barang-barang yang digunakan dalam berjualan.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *