Home » Playground » [Review Game] Hocus – Game Seru Yang Bikin Panas Otak

[Review Game] Hocus – Game Seru Yang Bikin Panas Otak

Helloo semuanya teman-teman Jejeblog, mimin kembali lagi nih untuk update postingan blog tercinta ini. Pasti pada kangen kan? Haiooo ngaku *pasang muka keren*. Kesempatan ini mimin mau nge-review game asah otak yang bisa bikin kalian ngebul sampai bisa panggang ayam diatas kepala kalian hahahaaa… Game yang akan mimin review kali ini berjudul Hocus.

Mimin sebenarnya ga sengaja download game ini di Appstore karena game Hocus ini sempat menjadi Free App Of The Week. Siapa gitu yang ga mau gratisan heuheuu… Lagipula game ini juga mempunyai ukuran yang kecil untuk di download kan jadi hemat kuota wkwkwk *ketauan deh mimin pelit :p*. Ok deh basa-basinya sampai disitu dulu nanti dilanjutkan lagi yah… karena mimin tau pasti kalian udah ga sabar untuk mengetahui keseruan-keseruan apa saja yang dihadirkan dalam game Hocus. Penasaran?? Pasti penasaran dong… yuuukkk marriii kita simak review-nya bersama-sama.

Gameplay yang Sederhana

Apakah teman-teman Jejeblog pernah memainkan game bernama Monument Valley? Jika jawaban teman-teman belum maka kalian harus coba memainkannya karena sebenarnya game Hocus ini mempunyai gameplay yang sama dengan game tersebut. Teman-teman bisa membaca review Monument Valley disini.

Hocus adalah game buatan developer bernama Gamebrain. Pertama kali memainkan game ini mimin memang langsung teringat saat memainkan game Monument Valley. Hanya bedanya jika di Monument Valley kalian akan menemukan seorang karakter yang berwujud seperti manusia sedangkan di game Hocus kalian hanya menemukan sebuah benda berbentuk kubus yang berwarna merah.

review game hocus
Kubus berwarna merah menjadi objek utama dalam game Hocus

Selebihnya semua hampir memiliki gameplay yang sama gaes. Dalam game Hocus kalian harus mengarahkan kubus yang berwarna merah tadi hingga ke titik akhir yang berupa lubang. Terlihat mudah…owwwhhh…owwwhhh…owwhhh jangan terkecoh dulu gaes. Developer Hocus tentu tidak akan membuat game asah otak yang mudah untuk dimainkan karena itu udah terlalu mainstream wkwkwk… Dalam mengarahkan kubus berwarna merah ini kalian akan disajikan dengan jalur-jalur yang bisa membuat kalian jungkir balik dalam memainkannya *percaya deh*. Karena game Hocus ini membawa ilusi optik ke dalam gameplay-nya. Jadi bersiap-siaplah kalian untuk berpikir keras agar si kubus bisa masuk ke lubang. Ah memainkan game ini benar-benar bernostalgia banget dengan game Monument Valley deh gaes.

Kontrol yang Mudah

Kebanyakan game-game asah otak dengan membawa ilusi optik pada gameplay-nya mempunyai kontrol yang mudah. Seperti halnya game Hocus ini gaes. Untuk mengontrol si kubus berwarna merah kalian hanya cukup melakukan tap di area mana kubus tersebut berhenti. Maka kubus ini nantinya akan berjalan sesuai dengan area yang sudah kalian tap.

review game hocus
Kontrol game terbilang mudah

Nah agar kalian tidak bingung kubus merah ini bisa berjalan ke arah mana saja, ada petunjuk berupa lingkaran berwarna abu-abu yang terletak di bagian atas saat kalian memainkan setiap levelnya. Lingkaran ini berfungsi sebagai petunjuk arah jalan kalian agar tidak tersesat gaes *terutama tersesat di masa lalu*.

Grafis Sederhana yang Memukau

Hocus sendiri membawa grafis yang simple banget gaes menurut mimin. Visualisasi game ini kebanyakan menggunakan warna abu-abu. Warna abu-abu disini menggambarkan sebuah area pada setiap levelnya. Terdapat warna abu-abu muda dan abu-abu tua. Dimana warna abu-abu tua ini dipakai untuk area dalam dan warna abu-abu muda digunakan untuk menggambarkan area luar permainan.

review game hocus
Perpaduan warna yang keren

Dan pintarnya pihak developer membuat warna yang sangat cerah pada kubusnya yaitu berwarna merah sehingga sangat kontras sekali dengan warna area bermain yang dominannya adalah warna gelap. Mimin acungi jempol deh buat developer game ini karena benar-benar membawa kesederhanaan dalam sebuah game dengan tema ilusi optik. Tapi dengan minimnya warna yang digunakan ga mengurangi tingkat ilusi optiknya kok gaes.

Sensasi Bermain Hocus

Mimin berarti sudah hampir dua minggu lebih memainkan game ini sejak review ini di posting. Dan tau ga? Mimin masih stuck di level 35 hahaha… Ok mimin bakal ceritakan sedikit mengenai serunya bermain game Hocus.

review game hocus
Menu pada game Hocus

Di awal-awal level seperti level 1-10 teman-teman ga akan menemukan kesulitan yang berarti karena area bermain masih sangat simple banget dan bisa ditebak kemana kubus harus diarahkan agar masuk ke lubang. Di level-level atas terutama masuk di level 20 teman-teman mulai disuguhkan dengan area bermain yang cukup membuat otak mendidih bahkan bisa demam 7 hari 7 malam *lebaaayyy*. Di level-level ini area semakin kompleks gaes benar-benar dibutuhkan ketelitian karena semakin tinggi levelnya semakin sulit juga untuk memahami area dengan ilusi optik yang bisa membuat stress pemainnya hahahaa *tapi lebih sulit pahami hati kamu sih hahahaaa…*

review game hocus
Level mimin masih cetek

Asyiknya lagi di dalam game Hocus ini teman-teman bisa lho membuat arena sendiri. Caranya teman-teman masuk ke menu Options kemudian pilih Create Level. Teman-teman bisa membuat arena sesuka hati dalam menu ini. Dalam membuat arena sendiri nantinya teman-teman akan disuruh untuk menentukan titik awal kubus ditempatkan dan dimana letak lubangnya. Hasil dari membuat level sendiri ini teman-teman bisa bagikan ke media sosial seperti Twitter atau Facebook sehingga teman-teman kalian yang memainkan Hocus pun bisa merasakan arena Hocus yang kalian buat sendiri. Heeuuuu seru banget kan nih game.

review game hocus
Membuat level sendiri

Buat teman-teman Jejeblog yang merasa tertantang untuk memainkan game Hocus silahkan download game-nya yah Appstore atau Steam. Game ini dibanderol dengan harga 3 ribu rupiah di Appstore dan untuk di Steam pada saat review ini di posting, harga game ini mendapat diskon 50% jadi sekitar Rp 9.500, sangat murah gaes. Jangan lupa ceritakan pengalamannya memainkan game ini di kolom komentar di bawah gaes. Saran mimin jangan memainkan game ini sewaktu keadaan stress bisa-bisa tuh smartphone malah dilempar karena keselnya main game Hocus hihihiiii…

Ok mimin cukupkan dulu yah review-nya di kesempatan ini. Buat yang masih kangen berat sama mimin…tenang…tenang masih ada hari esok kok buat mimin update lagi blog-nya. Tetap menjadi pembaca setia Jejeblog yah gaes dan jangan lupa untuk nge-like FP Jejeblog. Sampai ketemu di postingan lainnya… See you gaes!!!

Situs resmi: Gamebra.in

HOCUS:

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

6,270 total views, 3 views today

Helloo semuanya teman-teman Jejeblog, mimin kembali lagi nih untuk update postingan blog tercinta ini. Pasti pada kangen kan? Haiooo ngaku *pasang muka keren*. Kesempatan ini mimin mau nge-review game asah otak yang bisa bikin kalian ngebul sampai bisa panggang ayam diatas kepala kalian hahahaaa… Game yang akan mimin review kali ini berjudul Hocus. Mimin sebenarnya ga sengaja download game ini di Appstore karena game Hocus ini sempat menjadi Free App Of The Week. Siapa gitu yang ga mau gratisan heuheuu… Lagipula game ini juga mempunyai ukuran yang kecil untuk di download kan jadi hemat kuota wkwkwk *ketauan deh mimin pelit…

HOCUS

Grafis - 8.5
Gameplay - 8.2
Kontrol - 8.5

8.4

BEST

Jika teman-teman ingin bernostalgia memainkan game Monument Valley yang dulu sempat booming maka saya sarankan untuk mencoba game Hocus ini. Disini teman-teman hanya akan mengontrol kubus berwarna merah sampai ke titik akhirnya. Penyajian visualisasi dalam game Hocus ini juga terbilang sangat sederhana. Kalian hanya akan menemukan warna-warna dasar seperti abu-abu yang akan menghiasi layar smartphone kalian ketika memainkan game ini. Game ini juga membawa ilusi optik ke dalam gameplaynya. Benar-benar game yang seru banget untuk kalian mainkan

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

2 comments

  1. Wkwk yoi min, otak panas bnget, gua baru maenin game ini skali 😂 stuck di lavel 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *