Home » Playground » [Review] Berpacu Dalam Melodi Kini Ada Gamenya

[Review] Berpacu Dalam Melodi Kini Ada Gamenya

Seberapa hebat kemampuan kalian untuk bisa menebak judul lagu Indonesia?? Merasa jago dan tertantang untuk menguji kemampuan kalian untuk bisa menebak judul-judul lagu Indonesia?? Jika jawabannya “IYA” kalian harus mencoba sebuah game bernama Berpacu Dalam Melodi. Game yang diadaptasi dari kuis di televisi ini sudah hadir di PlayStore gaes. Bagaimana serunya bermain game ini, mari simak reviewnya.

Uji Pengetahuan Lagu Indonesia Kalian

Game Berpacu Dalam Melodi ini dibuat oleh developer miniLabs dan game ini sendiri mengadaptasi dari kuis yang berjudul sama di sebuah televisi swasta. Saat pertama kali memainkan game ini kalian bisa melakukan login dengan menggunakan akun sosial media kalian seperti Facebook atau Twitter yang berguna untuk mengajak teman-teman kalian untuk bisa memainkan game ini secara bersama-sama. Gameplay pada game Berpacu Dalam Melodi sendiri sama persis dengan kuisnya di televisi. Dimana kalian akan disuguhkan sepenggal lagu dan diharuskan menebak  judul lagu yang sedang diputar. Terdapat empat pilihan judul lagu yang harus kalian pilih dengan tepat dan kalian hanya diberikan waktu tujuh detik untuk menebak judul lagu dengan tepat. Jadi berasa ikut kuisnya beneran nih gaes hohoo… Tapi jika kalian tidak yakin dengan jawaban kalian sendiri, kalian bisa menggunakan tiga pilihan bantuan untuk membantu kalian menemukan jawaban dari judul lagu yang sedang diputar.

berpacu dalam melody
Berpacu Dalam Melody

Terdapat 2 mode pilihan dalam game ini yaitu: Sekilas Nada dan Duel Nada. Dimana jika kalian memilih mode sekilas nada, kalian hanya menantang diri kalian sendiri untuk menebak sepenggal judul lagu yang sedang dimainkan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan score tertinggi. Lain lagi jika kalian memilih mode Duel Nada, kalian akan bertanding dengan teman-teman kalian dari sosial media untuk menguji seberapa banyak pengetahuan musik-musik Indonesia kalian.

Masih Banyak Yang Harus Diperbaiki

Game ini sepertinya benar-benar baru dirilis (saat tulisan ini saya posting dan saya mencobanya) sehingga saya merasakan masih banyak kekurangan sana-sini saat memainkan game ini. Seperti saat saya menggunakan Duel Nada pada saat mode offline, seharusnya mode ini tidak bisa digunakan pada saat saya tidak menggunakan paket data. Karena memainkan mode ini dengan tidak menggunakan paket data sama saja bohong dikarenakan tidak ada lawan sama sekali, sehingga sama saja seperti memainkan mode Sekilas Nada. Buat pihak developer sebaiknya bisa menambahkan fitur-fitur lainnya biar game ini lebih greget dan nggigit lagi. Mungkin jika saya usul fitur-fitur tersebut adalah :

  1. Peringkat score yang menunjukkan posisi peringkat kita dimana dan siapa high score saat ini.
  2. Fitur pencarian lawan baik itu random ataupun menggunakan sosial media saat memainkan Duel Nada.
  3. Fitur statistik untuk mengetahui seberapa banyak kita sudah bermain terutama bermain Duel Nada yang isinya terdapat ringkasan berapa kali kita menang, kalah atau seri.
  4. Fitur penggantian tema
  5. Menambahkan lagi database lagu-lagu Indonesia, sebaiknya lagu-lagu Indonesia yang dulu-dulu dan genre-genre seperti keroncong, musik anak-anak, dan juga lagu nasional bisa dimasukkan.

Hmmm… Ngarep banget bisa ditambahin kelima poin ini ke game Berpacu Dalam Melodi, semoga pengembangnya bisa berkunjung ke blog saya dan membacanya deh hohoho….

Mainkan Di Saat Santai

berpacu dalam melody
Berpacu Dalam Melody

Walaupun game ini masih banyak kekurangan, tapi tidak ada salahnya kalian untuk mencobanya terlebih dahulu. Game ini cocok banget dimainkan di saat kalian sedang bersantai-santai. Dengan gameplay yang mudah tentunya game ini tidak akan membosankan untuk terus dimainkan. Karena disini kalian hanya memilih jawaban yang benar dari sepenggal lagu yang kalian dengar. Dan mungkin saja saat memainkan game ini kalian bisa  ikut bernyanyi dari sepenggal lagu yang sedang dimainkan. Selain itu game ini juga bisa dimainkan saat mode offline lho gaes. Saat tulisan ini ditulis, game Berpacu Dalam Melodi baru tersedia untuk perangkat Android saja. Jadi untuk pengguna IOS bersabar saja dulu yah, semoga developernya bisa mengembangkan game yang seru ini untuk perangkat IOS.

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

1,363 total views, 1 views today

Seberapa hebat kemampuan kalian untuk bisa menebak judul lagu Indonesia?? Merasa jago dan tertantang untuk menguji kemampuan kalian untuk bisa menebak judul-judul lagu Indonesia?? Jika jawabannya "IYA" kalian harus mencoba sebuah game bernama Berpacu Dalam Melodi. Game yang diadaptasi dari kuis di televisi ini sudah hadir di PlayStore gaes. Bagaimana serunya bermain game ini, mari simak reviewnya. Uji Pengetahuan Lagu Indonesia Kalian Game Berpacu Dalam Melodi ini dibuat oleh developer miniLabs dan game ini sendiri mengadaptasi dari kuis yang berjudul sama di sebuah televisi swasta. Saat pertama kali memainkan game ini kalian bisa melakukan login dengan menggunakan akun sosial media…

Berpacu Dalam Melody

Grafis - 6.5
Gameplay - 6.8
Control - 7.2

6.8

GOOD

Game yang sangat mudah dimainkan, karena hanya menuntut pemain untuk mencari jawaban dari lagu-lagu yang sedang diputar. Ditambah lagi adanya tiga bantuan yang bisa digunakan ketika kita tidak yakin dengan jawaban sendiri. Namun sayang, masih banyak fitur-fitur yang harus ditambahkan dalam game ini, agar game ini terasa lebih seru lagi saat dimainkan.

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *