Home » Playground » [Review App] Berkreasi Menggunakan Adobe Spark Post

[Review App] Berkreasi Menggunakan Adobe Spark Post

Halloooo pembaca setia Jejeblog, gimana nih kabarnya? Masih setia dong pantengin Jejeblog? Yapss kali ini mimin mau ngajakin teman-teman Jejeblog untuk mencoba sebuah aplikasi editing dari Adobe. Aplikasi yang mimin akan review kali ini bukan aplikasi editing foto seperti Picsart atau Adobe Photoshop.

Terus kalau bukan aplikasi editing foto, aplikasi editing apa dong min?

Apa yah mimin juga bingung kalau dikasih pertanyaan seperti itu hahahaaa. OK sebut saja aplikasi text editing deh karena memang fungsi utama aplikasi bernama Adobe Spark Post ini adalah mengedit teks dengan tampilan yang keren-keren gaes. Aplikasi yang cocok banget nih buat kalian yang suka merangkai kata-kata. Daripada penasaran tentang aplikasi Adobe Spark Post yukk disimak review-nya berikut ini. Seperti biasa jangan lupa siapkan cemilan dan kopinya yah gaes.

Aplikasi text editing yang simple

Siapa sih yang ga kenal dengan perusahaan bernama Adobe? Udah banyak aplikasi-aplikasi editing yang dibuat oleh perusahaan satu ini. Nah salah satu aplikasi editing tersebut adalah Adobe Spark Post. Tidak seperti kebanyakan aplikasi-aplikasi sejenis yang biasanya konsentrasi ke editing foto dengan menyediakan banyak filter atau fitur editing foto lainnya, Adobe Spark Post ini lebih ditujukan untuk kita yang suka dengan text editing. Yaps kalian ga salah dengar lho gaes, Adobe Spark Post ini khusus untuk text editing saja.

Kalian bisa berekspresi menuliskan kalimat apapun disini kemudian tinggal memilih jenis font yang ingin digunakan untuk menyesuaikan kalimat yang kalian tulis. Aplikasi ini cocok banget deh buat kalian yang suka nulis kata-kata romantis gitu heuheuheu…

review aplikasi adobe spark post
Tampilan awal Adobe Spark Post

Tentu ga asyik dong kalau hanya sekedar mengetikkan teks di layer yang monoton tidak ada gambarnya? Tenang-tenang Adobe Spark Post ini mendukung untuk bisa mengetikkan teks diatas gambar. Jadi kalian bisa memilih gambar-gambar di library foto kalian untuk digunakan pada aplikasi ini.

Menurut mimin aplikasi ini sangat simple banget. Hal ini mimin nilai dari cara kerja aplikasi ini. Ketika teman-teman Jejeblog membuka aplikasi ini maka teman-teman akan disuguhkan untuk memilih beberapa desain teks yang sedang populer. Jika tidak ingin memilih diantara banyaknya pilihan teks yang masuk di dalam kategori populer kalian bisa langsung membuat yang baru. Setelah itu kalian bisa melanjutkan dengan berkreasi dalam merangkai kalimat dan mendesainnya sesuai keinginan kalian. Jika sudah selesai kalian bisa nge-share hasilnya ke beberapa sosial media. Hmmm…keren kan aplikasi ini?

Fitur yang beragam

Aplikasi Adobe Spark Post ini menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap di dalamnya gaes. Seperti penggunaan foto sebagai background untuk teks kita. Foto yang digunakan bisa diambil dari library foto di smartphone kalian atau bisa menggunakan menu pencarian yang disediakan oleh aplikasi ini.

review aplikasi adobe spark post
Import foto

Untuk lebih lengkapnya mengenai fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini teman-teman bisa melihat screenshot-nya dibawah ini.

review aplikasi adobe spark post
Fitur-fitur Adobe Spark Post

OK mimin akan coba kasih tahu fitur-fitur yang dari gambar di atas yah.

  • Theme – Fitur theme pada aplikasi Adobe Spark Post ini digunakan untuk memilih tema yang ingin teman-teman gunakan nantinya dalam proses editing. Disini kalian bisa memilih beberapa tema yang disuguhkan secara acak oleh aplikasi ini. Fitur tema ini mengatur segala filter yang akan digunakan dalam foto, jenis font, warna dan juga shape yang akan digunakan dalam proses editing. Kalau kalian ga mau ribet untuk mengotak-atik lagi teks yang sudah kalian ketikkan fitur theme ini sangat membantu banget deh gaes.
review aplikasi adobe spark post
Detail fitur Theme
  • Pallete – Fitur yang satu ini digunakan untuk memilih warna yang sesuai dengan keinginan kalian. Teman-teman semua akan disuguhkan beberapa pallete warna secara random. Biasanya pallete warna ini menyesuaikan dengan dominasi warna yang ada pada foto.
review aplikasi adobe spark post
Memilih warna pada fitur Pallete
  • Photo – Fitur Photo ini sebenarnya hanya menambahkan filter ke dalam foto yang kalian gunakan. Tersedia beberapa filter yang bisa kalian pilih. Tinggal disesuaikan saja dengan warna foto yang kalian gunakan heuheu
review aplikasi adobe spark post
Memilih filter
  • Animation – Menurut mimin ini fitur yang paling keren yang ada di Adobe Spark Post. Fitur ini fungsinya untuk memberikan efek animasi pada teks atau gambar biar terkesan lebih menarik lagi gaes.
review aplikasi adobe spark post
Fitur Animations
  • Text Editor – Fitur satu ini bisa kalian gunakan jika merasa kurang puas dengan desain-desain yang sudah kalian pilih pada fitur Theme. Pada fitur Text Editor ini kalian bisa memilih beragam jenis font, warna, shape, align, opacity dan spacing. Jadi kalian bisa berekspresi sesuai dengan keinginan deh.
review aplikasi adobe spark post

review aplikasi adobe spark post

review aplikasi adobe spark post
Beragam menu di dalam fitur Text Editor

Yaps menurut mimin aplikasi Adobe Spark Post ini keren banget deh gaes. User interface-nya juga terbilang ga neko-neko yah alias ga bikin bingung buat mimin sendiri sebagai user-nya. Adobe Spark Post ini bisa kalian download secara gratis di App Store. Jadi buat pengguna Android kalian harus berlapang dada yah karena aplikasi keren satu ini belum tersedia di Play Store hehehe. Untuk yang mau mendownload link mimin sediakan di bawah yah.

Sampai disini dulu review aplikasinya yah gaes. Mungkin di lain kesempatan mimin bakal kasih tutorial singkat untuk menggunakan Adobe Spark Post ini. Makanya terus pantengin Jejeblog yah biar ga ketinggalan update terbarunya. OK saatnya mimin cabut…sampai ketemu di postingan berikutnya gaes. See you!!!

Download Adobe Spark Post
The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

832 total views, 2 views today

Halloooo pembaca setia Jejeblog, gimana nih kabarnya? Masih setia dong pantengin Jejeblog? Yapss kali ini mimin mau ngajakin teman-teman Jejeblog untuk mencoba sebuah aplikasi editing dari Adobe. Aplikasi yang mimin akan review kali ini bukan aplikasi editing foto seperti Picsart atau Adobe Photoshop. "Terus kalau bukan aplikasi editing foto, aplikasi editing apa dong min?" Apa yah mimin juga bingung kalau dikasih pertanyaan seperti itu hahahaaa. OK sebut saja aplikasi text editing deh karena memang fungsi utama aplikasi bernama Adobe Spark Post ini adalah mengedit teks dengan tampilan yang keren-keren gaes. Aplikasi yang cocok banget nih buat kalian yang suka merangkai…

Adobe Spark Post

Interface - 8.5
Fitur - 8.5
Fungsionalitas - 8.5

8.5

BEST

Aplikasi text editor yang menurut mimin sangat mudah untuk digunakan. Terdapat banyak fitur yang dihadirkan dalam Adobe Spark Post ini. Selain itu aplikasi ini juga bisa di download secara gratis di App Store tentu yang sangat disayangkan adalah aplikasi ini belum tersedia di Play Store.

Check Also

cara transfer video ke iphone tanpa itunes

[Tips & Trik] Mudah Transfer File Video dari PC ke iDevice

Pernah ga sih teman-teman Jejeblog mengalami kesulitan dalam men-transfer file video ke iDevice? Nah mimin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *