Home » Playground » [Review App] Berbagi Cerita Melalui Steller

[Review App] Berbagi Cerita Melalui Steller

Berbagai macam media sosial saat ini bisa dinikmati pada gadget-gadget yang teman-teman punya. Sebut saja Facebook, Path, Instagram, Twitter dan masih banyak sosial media lain yang mimin bisa sebutin satu-satu disini. Berbagai macam orang memanfaatkan media sosial ini untuk sekedar membagikan informasi bahkan juga dimanfaatkan untuk berjualan atau curhat tentang kehidupannya. Nah, jika teman-teman adalah salah seorang yang suka membagikan cerita ke teman-teman yang lain pas banget nih gaes. Teman-teman harus coba aplikasi bernama Steller. Ini adalah aplikasi yang tujuan dibuatnya adalah untuk membagikan cerita ke teman-teman yang lain. Mau curhat, mau tulis cerpen, atau yang lainnya pokoknya yang berkaitan dengan cerita deh bakal lebih seru jika menggunakan aplikasi Steller ini. Bagaimana serunya aplikasi ini? Langsung simak yuk review-nya berikut ini.

Bagikan Ceritamu Dalam Rangkaian Kata Dan Gambar

Steller adalah aplikasi yang memang dirancang untuk menulis sebuah cerita kemudian teman-teman bisa membagikannya ke teman-teman yang lain. Stellar ini sebenarnya aplikasi yang sudah dirilis tahun 2014 namun baru saja booming di tahun 2016 ini *hikkss kasian yah*.

review aplikasi steller
Berbagi cerita melalui Steller

Saat pertama kali membuka aplikasi ini teman-teman diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Setelah selesai teman-teman akan dibawa ke halaman awal yang tampilannya hampir mirip seperti Instagram. Di halaman ini teman-teman bisa melihat-lihat update terbaru dari orang-orang yang teman-teman follow.

review aplikasi steller
Tampilan beranda Steller

Teman-teman juga bisa mencari orang-orang yang mungkin sesuai dengan keinginan kalian. Seperti yang hobi menulis puisi, traveler atau yang lainnya. Silahkan teman-teman menggunakan fitur Search untuk mencari kriteria yang diinginkan. Teman-teman bisa memasukkan username ataupun tagar yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang lebih pas.

review aplikasi steller
Fitur Search dengan tampilan minimalis

Mudah Digunakan

Seperti halnya Instagram aplikasi Steller ini sangat mudah untuk digunakan gaes. Disini kalian bisa membagikan cerita kalian melalui tulisan, gambar ataupun video yang nantinya akan ditampilkan seperti sebuah buku.

Untuk memulai membagikan cerita teman-teman cukup memilih icon plus (+) yang berada di tengah pada jajaran icon yang terletak di bawah. Teman-teman akan dibawa ke halaman untuk memilih salah satu tema yang akan digunakan untuk menulis cerita di Steller. Jika ingin melihat bagaimana tampilan temanya teman-teman bisa menahan beberapa detik di temanya untuk melihat preview dari tema yang teman-teman pilih.

review aplikasi steller
Pilih tema yang mau dipakai dulu gaes

Jika sudah teman-teman bisa memilih Next untuk tahap berikutnya. Pada tahap ini teman-teman akan disuruh untuk memilih gambar ataupun video untuk dimasukkan ke dalam cerita yang akan teman-teman buat di Steller.

Jika semuanya sudah sekarang teman-teman bisa berkreasi dengan menuliskan kata-kata yang pas dan cocok untuk nantinya dibagikan ke orang-orang. Disini teman-teman bisa mengedit layout untuk menyesuaikan letak gambar maupun video. Teman-teman juga bisa mengedit tulisan seperti mengganti jenis font, mengganti ukuran font dan juga tata letaknya. Jika semua sudah beres teman-teman akan disuruh untuk melakukan review terakhir. Jika sudah yakin dengan hasilnya teman-teman bisa publish hasilnya. Teman-teman bisa menghubungkan aplikasi Steller ini dengan sosial media lain seperti Facebook dan Twitter.

review aplikasi steller
Layout dan font editing di Steller

Aplikasi Steller ini benar-benar menjawab kebutuhan orang-orang yang suka banget untuk bercerita. Jadi sekarang ada wadahnya deh heuheu. Steller bisa teman-teman dapatkan secara gratis di Android maupun iOS. Silahkan klik tautan dibawah untuk menuju link store-nya. Oh iya jangan lupa follow mimin di Steller yah gaes dengan username jejeblog‘. Terima kasih telah berkunjung ke Jejeblog. Jangan lupa untuk kembali berkunjung yah gaes. See you….

Situs resmi: STELLER

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

2,703 total views, 1 views today

Berbagai macam media sosial saat ini bisa dinikmati pada gadget-gadget yang teman-teman punya. Sebut saja Facebook, Path, Instagram, Twitter dan masih banyak sosial media lain yang mimin bisa sebutin satu-satu disini. Berbagai macam orang memanfaatkan media sosial ini untuk sekedar membagikan informasi bahkan juga dimanfaatkan untuk berjualan atau curhat tentang kehidupannya. Nah, jika teman-teman adalah salah seorang yang suka membagikan cerita ke teman-teman yang lain pas banget nih gaes. Teman-teman harus coba aplikasi bernama Steller. Ini adalah aplikasi yang tujuan dibuatnya adalah untuk membagikan cerita ke teman-teman yang lain. Mau curhat, mau tulis cerpen, atau yang lainnya pokoknya yang berkaitan…

Steller

Interface - 8.8
Fitur - 8.5
Fungsionalitas - 8.5

8.6

BEST

Steller adalah aplikasi yang dibuat untuk membagikan cerita dengan konsep seperti membaca buku. Dalam membagikan cerita tersebut kita bisa memasukkan gambar dan juga video. User interface Steller juga sangat minimalis sehingga mudah untuk digunakan. Kekuarangan yang mimin rasakan adalah kurang banyaknya tema yang dihadirkan, font yang sedikit, tidak ada tambahan untuk menambahkan shape (ex: line). Tapi semoga kedepannya aplikasi ini bisa terus mendapatkan update

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *