Home » Playground » Cuma Main Game Bisa Liburan Ke Bali

Cuma Main Game Bisa Liburan Ke Bali

Hello gaes, ada yang lagi kepengen liburan ke Bali?? Tapi ngga punya duit?? Gimana kalau liburan ke Balinya gratis?? Ada yang mau??? Pasti semua pada jawab “maaauuu….!!!” hohoho… Kalau memang mau dapat liburan ke Bali gratis, kalian cukup bermain game yang bernama Dagelan Cerdas Cermat. Game ini asli buatan Indonesia lho gaes dan saat ini sedang bekerja sama dengan Tiket.com, jadi aja ada program undian liburan gratis ke Bali.

Main Game Bisa Liburan Ke Bali
Main Game Bisa Liburan Ke Bali

“Aku mau dong ikutan undiannya, gimana caranya nih Je??” Hmmm…caranya mudah kok gaes. Kalian hanya perlu mendownload game Dagelan Cerdas atau Dagelan Cermat. Jadi disini ada dua game yang bisa kalian pilih dan mainkan. Kedua game ini sudah tersedia di PlayStore dan AppStore. Tugas kalian hanya memainkan gamenya saja dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan undian liburan gratis ke Bali. Cukup mudah bukan??

Gameplay Dagelan Cerdas Cermat

Saya sendiri sudah mencoba dua game ini. Game ini sama-sama dibuat oleh pihak developer yang sama yaitu Touchten yang bekerja sama dengan Dagelan dan Infia. Untuk gameplay keduanya mempunyai kesamaan yaitu menguji ketrampilan dan ketelitian kita dalam memainkan gamenya.

Pada game Dagelan Cermat kalian diajak untuk berhitung. Walaupun hanya menggunakan operasi tambah (+) dan kurang (-) namun tetap saja game ini mengharuskan kita untuk teliti. Setiap naik level tingkat kesulitan pun bertambah. Ketika kalian salah menjawab hasil perhitungannya maka waktu kalian akan dikurangi tapi jika kalian benar dalam menjawab hasil perhitungannya maka waktu kalian pun akan ditambah. Tentu yang menjadi tantangan dalam game Dagelan Cermat ini adalah berpacu melawan waktu untuk menjawab hasil soal perhitungannya. Buat kalian yang suka banget mata pelajaran matematika atau kalian ngerasa jago berhitung, apalagi master sempoa kalian mesti cobain sensasi bermain ini game.

Dagelan Cermat
Dagelan Cermat
Dagelan Cermat
Dagelan Cermat

 

Sedangkan game Dagelan Cerdas lebih ditujukan untuk kalian yang memiliki wawasan yang luas. Gameplay game ini mengajak kita untuk menjawab pertanyaan dengan batas waktu sekitar 5 detik. Kalian hanya jawab benar atau salah saja dari pertanyaan yang muncul. Simple banget kok untuk memainkan game ini. Saya sendiri lebih suka bermain Dagelan Cerdas karena saya termasuk orang yang lola kalau soal hitung menghitung, kayanya ngga ada bakat buat dagang nih saya hahaha.

Dagelan Cerdas
Dagelan Cerdas

 

Catatan yang harus diperhatikan adalah ketika kalian baru pertama memainkan game Dagelan Cerdas ataupun Dagelan Cermat pastikan kalian telah menghubungkan game-nya dengan Facebook kalian. Ini berfungsi agar kalian mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan beberapa undian ataupun voucher. Untuk cara redeem poinnya kalian bisa membacanya disini.

Akhirnya ada juga game ringan pengisi waktu luang yang mencerdaskan. Apalagi yang membuatnya adalah developer dalam negeri dan yang membuatnya semangat karena adanya pengumpulan poin yang bisa ditukar dengan undian maupun voucher. So, game ini menurut saya juga tidak mengecewakan, ukuran yang ringan dan tampilan yang menurut saya sederhana serta mudah dimainkan menjadi nilai plus tersendiri. Namun saya masih merasakan adanya bug saat memainkan kedua game ini pada perangkat Android, yaitu tidak mau terhubung ke Facebook. Saya harap sih pihak developer segera memperbaikinya dan segera mengupdate game seru ini.

722 total views, 1 views today

Check Also

review game pinout for android and ios

[Review Game] PinOut – Game Lawas Dengan Kemasan Modern

Hellooo semua… balik lagi bersama mimin yang kali ini akan ngajak teman-teman Jejeblog untuk seru-seruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *