Home » Kuliah » Dosen Inspirasi – Bapak Yudha Prambudia, Ph.D.

Dosen Inspirasi – Bapak Yudha Prambudia, Ph.D.

Kesempatan ini saya ingin membahas dosen inspiratif lainnya di program studi Teknik Industri Universitas Widyatama. Sebelumnya buat teman-teman yang belum membaca mengenai dosen inspiratif Bapak Oktri dan Ibu Orin bisa di baca disini.

Yudha Prambudia
Diambil dari situs abatasa.co.id

Nama lengkap beliau adalah Yudha Prambudia, seorang dosen pada program studi Teknik Industri Universitas Widyatama yang sudah mengajar kami pada mata kuliah model stokastik (semester 5), simulasi sistem (semester 6), dan green logistic (sekarang). Pendidikan terakhir beliau adalah Doctor of Philosophy (Ph.D.) dari Keio University.

Pada semester ini, semester 7 dimana beliau mengajar mata kuliah green logistic, saya dan rekan-rekan yang lain tidak diajarnya secara langsung, karena kami masuk dalam kelas ekstensi Widyatama kami diajar oleh beliau melalui e-learning. Namun, dua semester kebelakang saya dan juga rekan-rekan diajarnya secara langsung (tatap muka). Penilaian saya pribadi diajar oleh beliau di mata kuliah model stokastik dan simulasi sistem, beliau adalah dosen yang benar-benar mampu mengajar dengan baik. Pembawaannya yang kalem dan penjelasan materi-materi yang bisa dicerna oleh saya dan rekan-rekan membuat kami semua nyaman jika diajar oleh beliau.

Beliau ini juga termasuk dosen favorit oleh teman-teman cewe saya. Banyak teman-teman cewe saya yang mengagumi beliau. Teman-teman cewe saya banyak yang bilang kalau beliau ini salah satu dosen yang cakep di program satu Teknik Industri (*mungkin ini yang menjadi penyemangat teman-teman cewe saya untuk berkuliah hahaha). Tapi kalau saya memberikan penilaian pribadi, Bapak Yudha ini adalah orang yang berkharisma. Ini saya nilai dari cara beliau saat mengajar di kelas. Sulit sih menggambarkan bagaimana seorang dosen berkharisma itu. Tapi yang jelas dosen yang berkharisma adalah dosen yang menurut saya mampu memberikan kepada saya pribadi untuk semangat belajar dan bisa menjadi inspirasi bagi saya.

Tulisan ini sebenarnya ditulis dengan informasi yang begitu sedikit mengenai Bapak Yudha. Beliau ini benar-benar jarang cerita mengenai latar belakang pendidikannya ataupun pengalaman-pengalaman serunya kepada kami mahasisw/inya. Hanya sering mendengar dari seorang dosen yang bernama Bapak Oktri. Namun yang jelas Bapak Yudha ini mempunyai pengalaman-pengalaman yang banyak ini terbukti dari situs linkdin beliau dan berikut ini adalah alamat google scholar beliau. Saya juga menemukan beberapa tulisan-tulisan beliau pada situs abatasa di sini

Harapan saya semoga saja beliau bisa jadi rector atau wakil rector di Universitas Widyatama karena saya yakin beliau mampu mengemban amanah tersebut jika dilihat dari pengalaman-pengalaman beliau. Yah, Bapak Yudha adalah salah satu dosen inspirasi saya untuk bisa terus mencari ilmu dan terus belajar. Tentu beliau juga dosen yang bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman saya. Buat yang ingin tahu mengenai profil beliau mungkin dapat mengunjungi link berikut ini. Namun, jika kalian masih penasaran yuk jadi mahasiswa/i di Universitas Widyatama, apalagi menjadi mahasiswa/i di program studi Teknik Industri, pasti bakal ketemu Bapak Yudha terus. Heuheu.

Note : Penulis memohon maaf jika ada penulisan (ex: gelar, nama) yang salah dalam artikel ini

1,156 total views, 1 views today

Check Also

Jepret Sana Jepret Sini

Jepret Sana Jepret Sini

Jepret Sana Jepret Sini – Hari Minggu (24/5) kemarin kami masuk kuliah, ini adalah pertemuan terakhir untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *