Home » Kuliah » Dosen Inspirasi – Bapak Oktri Mohammad Firdaus, S.T., M.T.
Dosen Inspiras

Dosen Inspirasi – Bapak Oktri Mohammad Firdaus, S.T., M.T.

Setelah sebelumnya saya menulis tentang Ibu Rienna Oktarina, S.T., M.T. dosen yang bisa menjadi inspirasi saya dan teman-teman kuliah saya (buat yang belum membaca bisa di baca disini). Kali ini saya kembali membuat postingan mengenai dosen inspirasi bagi saya dan juga bagi teman-teman sekelas saya. Nama dosennya adalah Bapak Oktri Mohammad Firdaus.

Semester ganjil lalu (baca : semester 5) saya dan teman-teman kelas regular B di Universitas Widyatama sudah diajar oleh beliau. Saat itu mata kuliah yang beliau ajarkan ke kami adalah Perancangan Sistem Informasi. Saat ini di semester genap (baca: semester 6) beliau kembali mengajar kami para anak-anak lucu nan imut ini laugh pada mata kuliah Psikologi Industri. Ah nama mata kuliah ini mengingatkan saya ketika saya ingin mendaftar sebagai calon mahasiswa kedokteran tapi gagal hikss *curcol*. Saat pertama kali masuk kelas dan menjelaskan secara garis besar materi dari mata kuliah Psikologi Industri ini beliau benar-benar bersemangat sekali lho gaes. Saya benar-benar senang dengan beliau yah karena itu tadi, beliau benar-benar orang yang mempunyai semangat dalam melakukan pembelajaran dan membagi ilmunya kepada kami mahasiwa/i-nya. Masalahnya kebanyakan dosen itu orangnya monoton atau bisa dibilang kurang seru dalam melakukan proses belajar mengajarnya. Hal itu ga saya temukan dalam diri beliau ini. Pak Oktri benar-benar dosen yang bisa ngebangkitin mood belajar kita ketika diajar oleh beliau. Kalo bahasa kerennya diajar oleh beliau itu SERSAN alias serius tapi santai heuheu. Selain itu wawasan beliau ini luas gaes, jadi kalau diajak untuk sharing satu sama lain Pak Oktri bisa nyambung dan bisa kasih solusi bagi kami-kami yang masih imut ini laugh. Bapak Oktri ini orangnya humble banget gaes, ini yang menjadikan saya terinspirasi olehnya. Beliau bisa membangun suasana di lingkungan sekitarnya, kemudian beliau pun bisa cepat akrab dengan orang-orang sekitarnya. Itu ilmu yang ingin saya curi dari beliau heuheu. Selain itu Bapak Oktri ini menurut saya adalah orang yang mempunyai kemampuan public speaking yang baik.

Baca Juga : Dosen Inspirasi Ibu Orin

Selain itu Pak Oktri ini orang yang benar-benar suka nulis gaes, ini terbukti dengan banyaknya paper-paper yang beliau buat, konsentrasi papernya kebanyakan dalam bidang kesehatan, cek disini untuk melihat paper-paper apa saja yang sudah dibuat oleh beliau. Ah saya juga pengen bisa nulis kaya beliau. Selain itu beliau juga sering mengisi sebagai pembicara di seminar-seminar gaes, jadi wajar jika beliau mempunyai public speaking yang baik dan tentu memiliki kharisma yang bagi kebanyakan orang mungkin tidak memilikinya. Bapak Oktri juga pernah ikut dalam pertukaran pelajar ke Singapura lho gaes dan beliau ini adalah lulusan dari ITB. Saat ini beliau sedang meneruskan studi S3-nya di ITB *ITB lagi ITB lagi, kapan ya saya bisa seperti beliau?haha*. Kami dari mahasiswa/i-nya yang diajar beliau hanya bisa berdoa semoga beliau dilancarkan dalam proses studi dan pembuatan thesisnya. Amin. Untuk yang ingin tau beliau dan prestasi-prestasi beliau, silahkan teman-teman pembaca menuju blog beliau disini. –jejeblog-.

Bapak Oktri

Note : saya sebagai penulis meminta maaf jika belum melakukan izin kepada dosen yang bersangkutan (Bapak Oktri) untuk saya tuliskan dalam blog ini. Saya juga meminta maaf jika ada penulisan nama ataupun gelar yang salah dalam postingan ini.

1,305 total views, 5 views today

Check Also

Ujian Akhir Semester

Alhamdulillah… UAS Minggu Pertama Lancar

Akhirnya bisa update ini blog setelah beberapa hari lebih banyak beraktivitas di dunia nyata dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *