Home » Kuliah » Alhamdulillah… UAS Minggu Pertama Lancar

Alhamdulillah… UAS Minggu Pertama Lancar

Akhirnya bisa update ini blog setelah beberapa hari lebih banyak beraktivitas di dunia nyata dan memang karena banyak tugas-tugas kuliah yang harus segera diselesaikan. Kali ini sesi curhat saja deh mengenai UAS alias ujian akhir semester di minggu pertama saya.

Hari Minggu kemarin adalah minggu pertama untuk UAS dan mata kuliah yang diujikan adalah mata kuliah inti dari jurusan yang saya ambil yaitu teknik industri. Seperti semester-semester sebelumnya saya ketika menghadapi UAS seperti ngga ada greget-gregetnya. Maksudnya tuh gini, teman-teman yang lain mungkin kalau akan menghadapi ujian pasti sibuk untuk belajar ataupun meningkatkan tingkat belajarnya lebih dari biasanya. Nah kalau saya malah tidak, yang ada malah saya lebih banyak bersantai di kosan dan membaca beberapa buku motivasi hahaha… Tapi tetap saja saya masih tetap belajar walaupun sedikit demi sedikit hahaha.

Kalau menghadapi UAS sistem belajar yang saya terapkan itu adalah belajar satu minggu sebelum UAS dan saat-saat minggu UAS saya belajar di jam-jam malam menjelang shubuh seperti jam 02.00-03.00. Ngga tau kenapa saya ketika belajar di jam segitu, cukup baca satu dua kali materi, materi sudah bisa nyantol ke otak dan cepat nyantolnya. Jadi saya termasuk orang yang belajarnya cukup dengan waktu yang singkat di jam-jam tertentu, dan sisanya yah itu seperti yang sudah saya katakana diatas heuheu.

Tapi, Alhamdulillah… UAS di minggu pertama ini berjalan lancar. Materi yang saya pelajari juga sebagian besar keluar di UAS. Oh iya yang paling penting lagi adalah ketika UAS saya tidak berpikir terlebih dahulu untuk mendapatkan nilai yang baik. Buat saya nilai yang baik adalah bonus dari proses kita. Nikmati saja UASnya terlebih dulu, untuk nilai serahkan semua ke yang di Atas. Ok, segini dulu ah curhatan saya untuk mengisi kekosongan blog beberapa hari ini. Jangan ikuti cara saya ini yah, takut ketularan nanti heuheu.

12,139 total views, 16 views today

Check Also

Jepret Sana Jepret Sini

Jepret Sana Jepret Sini

Jepret Sana Jepret Sini – Hari Minggu (24/5) kemarin kami masuk kuliah, ini adalah pertemuan terakhir untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *