Home » Hobies » Bersepeda » Yuk Bersepeda
image source = (robbreecephotography.com)
image source = (robbreecephotography.com)

Yuk Bersepeda

Hobi ini benar-benar saya baru tekuni kira-kira akhir bulan Desember 2014 lalu. Ini karena setiap saya berangkat kuliah di sabtu pagi selalu bertemu dengan orang-orang yang bersepeda. Dari yang awalnya cuma ngeliatin orang-orang yang lagi sepedaan ga kepengen eh akhirnya kepengen juga. Akhirnya tanya sana-sini baik di forum atau grup sepeda tentang spesifikasi sepeda yang cocoklah untuk saya anak kuliahan. Dan saya tertarik dengan Xtrada 5.0 2015 dari Polygon. Cek tabungan Alhamdulillah ada dananya hehehe. Nah karena saya anak yang baik dan santun saya juga konsultasi nih ceritanya ke babeh saya. FYI ajah babeh saya juga hobi banget bersepeda, babeh udah dari sekitar taun 2013-an udah menekuni hobi ini dan babeh tentu juga tau spesifikasi sepeda yang mungkin cocok untuk saya gunakan.

Eh lah dalah…sehabis cerita kaya gitu si babeh saranin buat liat-liat tipe Cozmic dari Polygon. Segeralah saya buka web Polygon dan beberapa referensi web lain. Glek…glek…glek…*ceritanya nelen ludah* gara-gara ngeliat harganya yang jelas-jelas ga akan cukup dari dana tabungan saya. Akhirnya babeh saranin buat tanya tipe Cozmic CXR di toko-toko sepeda di Bandung. Akhirnya saya ke toko sepeda khusus yang menjual Polygon resmi di Rodalink dan di jalan Veteran Bandung. Sekali lagi ini membuat mata saya sedikit susah berkedip dan terus menerus menelan ludah karena mendengar harganya. Akhirnya babeh bener-bener menyuruh anaknya ini membeli Cozmic CXR 2.0 dengan uang tabungan saya plus tambahan dari babeh *bersiul gembira* yang penasaran gimana bentuk sepedanya, seperti ini lho.

image source (www.polygobikes.com)
image source (www.polygobikes.com)

Silahkan googling untuk spesifikasi sepedanya. Beruntungnya saat beli sepeda ini adalah akhir taun jadi dapet diskon gaes dari Polygon

Akhirnya sekarang saya punya hobi baru yang menyehatkan badan. Karena jujur ajah selama ini saya jarang banget yang namanya gerak alias malas berolahraga hahaha. Sekarang udah punya hobi baru ini minimal seminggu dua kali saya bersepeda, biasanya sih hari Jumat dan Minggu. Pengalaman bersepeda awal-awal juga sudah dibuat seru dengan saling tegur sapanya goweser satu dengan yang lain termasuk saya yang benar-benar masih newbie di dunia persepedaan ini. Nah buat yang baca postingan ini kalau sewaktu-waktu bertemu saya di jalanan kota Bandung atau CFD Dago di hari Minggu saling sapa yah 😉 biar punya kenalan baru, biar juga bisa bersepeda bersama dan tentunya biar tambah banyak teman untuk channel bersepeda. Yuk bersepeda, yuk kurangi polusi, yuk kita berolahraga. Salam Goweser.

4,423 total views, 1 views today

Check Also

Cyclo Computer Perlu Tidak Sih?

Alhamdulillah hari ada aksesoris baru yang saya beli untuk sepeda saya. Yupss sesuai judulnya, hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *