Home » Hobies » Bersepeda » Melibas Turunan Saat Bersepeda

Melibas Turunan Saat Bersepeda

Tips Melibas Turunan Saat Bersepeda
Tips Melibas Turunan Saat Bersepeda

Ngga terasa musim hujan sudah datang yah gaes. Buat para goweser mungkin musim hujan adalah sesuatu yang sedikit bisa menghambat untuk menyarlurkan hobi bersepedanya. Buat yang memang hobi bersepeda terutama yang suka dengan melibas tanjakan dan turunan mesti berhati-hati nih di musim hujan seperti ini. Apalagi medan yang di libas adalah medan yang licin, wajib menguasai teknik sederhana agar tidak jatuh dari sepeda. Berikut ini saya ingin membagikan tips cara melahap turunan saat bersepeda. Yookkk langsung disimak saja.

  1. Saat ingin melahap turunan usahakan untuk berkonsentrasi penuh, jangan hilang kontrol ataupun pikiran malah melayang kemana-mana. Bisa bahaya .
  2. Untuk pengereman, gunakan rem belakang saat melibas turunan, jangan malah banyak menggunakan rem depan. Bisa-bisa terpental dari sepeda nanti hihihi. Logikanya rem depan buat berhenti dan rem belakang buat mengurangi kecepatan
  3. Atau untuk teknik pengereman bisa dengan menggunakan dua rem sekaligus namun porsinya yang berbeda, misal rem depan 30% dan rem belakang 70%. Intinya kembali lagi ke poin dua, lebih utamakan rem belakang.
  4. Pindahkan titik beban berat tubuh ke belakang. Kalian bisa melakukannya dengan berdiri sambil mendorong badan ke belakang.
  5. Bila medan turunan yang dilalui tidak rata seperti tanah berbatu, jika fork kalian terbiasa terkunci sebaiknya di unlock terlebih dahulu, ini berfungsi untuk meredam getaran.

Mungkin itu saja tips yang kali ini saya bisa bagikan. Tipsnya sederhana yah gaes, tapi memang perlu diperhatikan sekali. Apalagi untuk teman-teman yang masih baru di dunia pergowesan, hal ini perlu diperhatikan. Salam gowes.

883 total views, 2 views today

Check Also

Sebelum Bersepeda, Cek Terlebih Dulu Hal-Hal Berikut

Bersepeda adalah salah satu hobi yang menyenangkan dan tentunya juga menyehatkan. Tapi bagaimana jika bersepeda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *