Home » Hobies » Bersepeda » Lumos, Helm Sepeda Untuk Yang Suka Night Ride

Lumos, Helm Sepeda Untuk Yang Suka Night Ride

Ada kabar gembira nih untuk para pecinta sepeda, terutama goweser yang hobi bersepeda malam hari. Dikutip dari situs Daily Mail sebuah helm bermerek Lumos membuat helm yang mempunyai indikator yang sangat berfungsi jika digunakan goweser pada malam hari. Helm ini termasuk helm yang cukup canggih saya rasa dan memang belum pernah ada sebelumnya.

Jadi pada helm ini terdapat lampu indikator rem dan sein di belakangnya. Dimana lampu indikator tersebut bekerja menggunakan perangkat nirkabel. Tentu dengan indikator yang terpasang pada helm ini akan membuat para goweser yang hobi night ride merasa lebih aman melakukan kegiatan gowes malamnya. Pada bagian depan helm ini, Lumos menempatkan lampu berwarna putih terang yang berfungsi untuk membantu goweser agar dapat dilihat oleh pengendara kendaraan yang lainnya saat dijalan. Tentu helm ini menggunakan baterai sebagai sumber dayanya, sekali dicharge helm ini dapat digunakan selama satu minggu dengan rata-rata bersepeda kurang lebih 30 menit.

lumos1 lumos2 lumos3 lumos4

Ide pembuatan helm keren ini muncul dari Eu-wen Ding and Jeff Chen dari Kickstarter. Keduanya yang telah terikat sejak HackMIT 2013 dan telah ada di proyek ini dengan produsen helm selama 10 bulan. Berikut ini ada video yang saya dapatkan dari Youtube yang mungkin bisa membuat teman-teman ingin segera memiliki helm canggih ini.

Nah buat teman-teman yang ingin mempunyai helm ini harus menabung terlebih dahulu, karena dari situs Daily Mail helm ini diperkirakan harganya sebesar $55 – $85 kalau di rupiahkan mungkin sebesar 800 ribu – 1, 2 juta. Helm Lumos ini akan mulai dikirimkan pada bulan April 2016, tentu ini yang sudah memesannya terlebih dahulu di ecommerce yang menyediakan penjualn helm canggih ini.

Baca Juga : Cyclo Computer Perlu Ngga Sih?

Bagaimana gaes?? Apakah teman-teman tertarik untuk membeli helm Lumos ini?? Jika tertarik mungkin dari sekarang bisa menabung untuk bisa membelinya di ecommorce luar, karena saya yakin di ecommerce dalam negeri helm ini masih belum tersedia. Salam Gowes

1,769 total views, 1 views today

Check Also

Sebelum Bersepeda, Cek Terlebih Dulu Hal-Hal Berikut

Bersepeda adalah salah satu hobi yang menyenangkan dan tentunya juga menyehatkan. Tapi bagaimana jika bersepeda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *