Home » Hobies » Bersepeda » Mengenal Jenis-Jenis Sepeda

Mengenal Jenis-Jenis Sepeda

3. Road Bike

Untuk sepeda jenis ini fungsinya adalah menaklukan medan jalan. Kebanyakan jenis sepeda seperti ini adalah sepeda untuk balapan di jalan beraspal. Jelas yah sepeda ini hanya memiliki fungsi untuk bersepeda di jalanan beraspal jangan sekali-kali ngajak sepeda ini untuk menaklukan medan yang ekstrim :D. Nah karena itu bentuk ban sepeda ini kebanyakan tipis ini dikarenakan agar sepeda ini bisa diajak untuk mencapai kecepatan maksimal saat digunakan di jalanan beraspal. Dilihat dari harganya juga jenis sepeda ini termasuk mahal. Tapi saya termasuk yang berharap untuk memiliki jenis sepeda ini.

helios f500
source: polygonbikes.com

4. BMX

Jenis sepeda ini berfungsi untuk melakukan freestyle. Termasuk di dalamnya adalah sepeda dirt jump. Nah karena fungsi sepeda ini adalah untuk melakukan freestyle atau atraksi-atraksi khusus diperlukan tempat khusus untuk jenis sepeda ini.

cozmic dx
sourc: polygonbikes.com

5. Sepeda Onthel

Jenis sepeda ini bisa saya bilang adalah jenis sepeda klasik. Sebenarnya sepeda ini sama seperti sepeda city bike atau bisa saya bilang ini lho sesepuhnya city bike. Jenis sepeda ini memiliki besi kuat dan diameter roda yang besar mampu untuk keperluan berboncengan dan membawa barang. Nah karena ke klasikkannya itu sepeda ini biasanya bisa dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

sepeda onthel
sepeda onthel

Baca Juga : Persiapan Sebelum Bersepeda

Nah itu tadi adalah jenis-jenis sepeda yang saya ketahui gaes. Nah buat kalian yang ingin membeli sepeda sekarang bisa ditentuin sepeda mana yang benar-benar cocok untuk kalian. Semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk semua, terutama yang masih bingung tentang jenis-jenis sepeda. Salah Gowes

2,391 total views, 3 views today

Check Also

Cyclo Computer Perlu Tidak Sih?

Alhamdulillah hari ada aksesoris baru yang saya beli untuk sepeda saya. Yupss sesuai judulnya, hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *