Home » Hobies » Mari Berlari
Run

Mari Berlari

Olahraga adalah cara untuk menjaga kebugaran tubuh kita, olahraga pun tidak harus mahal. Salah satu olahraga yang murah meriah adalah lari. Yapss benar lari. Olahraga lari akhir-akhir ini lagi ngetrend-ngetrendnya nih dan akhirnya saya juga terkena virus olahraga lari ini juga. Beberapa hari ini saya lagi senang banget dengan olahraga lari. Hal ini saya lakukan karena pada hobi saya yang satu lagi yaitu bersepeda, saya selalu ngos-ngosan ketika menghadapi medan tanjakan, nafas terasa tersengal-sengal pokoknya kalau udah ketemu di tanjakan. Akhirnya baca sana-sini dan menemukan artikel yang intinya saya dicoba untuk bisa mengimbangi olahraga sepeda dengan olahraga lari, karena lari juga melatih pernapasan, jadilah saya mulai olahraga lari ini.

Awal memulai memang terasa pegal-pegal ini kaki, terutama di bagian paha. Rasanya seperti keram dan kaku gitu otot-otot di seputaran paha. Entah karena baru awal-awal untuk memulai olahraga lari ini atau memang ada teknik-teknik berlari yang salah yang saya tidak ketahui saat saya berlari. Nah karena baru awal-awal saya hanya mematok porsi lari saya selama 30 menit, dengan pola lari-jalan-lari hehehe. Lumayan juga waktu 30 menit dengan pola 8-10 menit lari dan 2-4 menit untuk jalan ternyata membuat pakaian saya basah dengan keringat.

Buat kamu yang ingin memulai olahraga lari ini rasanya sangat mudah sekali. Kamu ngga perlu mengeluarkan banyak uang untuk olahraga ini, seperti yang saya katakana diatas, olahraga lari adalah olahraga yang murah meriah kok. Daripada kamu ngga ada kegiatan di hari libur atau suka bermalas-malasan di hari libur lebih baik melakukan olahraga yang satu ini. Kalau kamu pemula seperti saya, mungkin pola latihannya bisa seperti yang saya jelaskan diatas. Kamu juga bisa ajak teman, sahabat, keluarga, pacar atau mantan kamu *heuheu buat temenin kamu berlari kalau kamu merasa kesepian. Yuk berlari.-jejeblog-

868 total views, 2 views today

Check Also

image source = (robbreecephotography.com)

Yuk Bersepeda

Hobi ini benar-benar saya baru tekuni kira-kira akhir bulan Desember 2014 lalu. Ini karena setiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *