Home » Chit-Chat » [Tips] Install Pokemon Go Pada Perangkat iOS

[Tips] Install Pokemon Go Pada Perangkat iOS

Rasa-rasanya telat ga sih mimin baru membuat postingan di Jejeblog ini tentang cara menginstall game yang saat ini sedang naik daun banget? Yapzz apalagi kalau bukan Pokemon Go. Tapi ngga apa-apa deh yah gaes walaupun telat pasti ada juga yang membutuhkan nih hehehe…

Pokemon Go memang belum rilis secara resmi di Indonesia. Akhirnya untuk memenuhi hasrat memainkan game yang mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR) ini para gamers dari Indonesia mengakalinya dengan banyak cara. Untuk gamers yang menggunakan perangkat Android tentu sangat mudah mendapatkan file APK dari game Pokemon Go, sudah banyak situs download game yang menyediakan link download-nya. Lalu bagaimana dengan kita-kita para pengguna perangkat iOS? Pfffttt…sulit banget cari file IPA (file ekstensi game/aplikasi untuk perangkat iOS) ga seperti perangkat Android, bener ga gaes? Kalaupun ada yang upload file IPA cara menginstallnya pun cukup ribet…hauffftt… Nah berikut ini mimin kasih tau caranya yang ga ribet-ribet banget buat kalian yang belum mencicipi sensasi bermain Pokemon Go pada perangkat iOS kalian. Silahkan disimak baik-baik yah.

1. Teman-teman bisa membuatnya melalui iTunes atau melalui situs (https://appleid.apple.com/). Karena kemarin mimin buat melalui situs tersebut jadi mimin kasih tahu langkah-langkahnya yang melalui situs yah gaes.

install pokemon go di ios
Membuat Apple ID

2. Jika tampilan situs sudah terbuka semua, scroll sampai bawah hingga kalian menemukan tulisan Create Apple ID lalu jangan lupa diklik.

membuat apple id region US
Pilih region United States

3. Silahkan teman-teman isi data-data yang diperlukan di halaman registrasinya. Dan jangan lupa pilih region United States yah gaes.

4. Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai, proses registrasi selesai setelah teman-teman mendapatkan kiriman email dari pihak Apple untuk melakukan verifikasi data registrasi.

5. Jika sudah melakukan verifikasi melalui email, saatnya mencoba Apple ID pada perangkat iOS kalian. Silahkan teman-teman logout terlebih dahulu Apple ID yang saat ini digunakan dan login menggunakan Apple ID U.S yang baru saja dibuat.

6. Saat pertama kali login menggunakan Apple ID U.S teman-teman akan diminta untuk mengisi data alamat tempat tinggal di U.S. Jika teman-teman tidak tahu alamat-alamat di U.S teman-teman bisa mencarinya melalui web ini (https://www.randomlists.com/random-addresses). Dan jangan lupa pilih None pada informasi pembayaran jika teman-teman tidak ingin menambahkan kartu kredit dalam akun ini.

membuat apple id region US
Mencari alamat

7. Setelah semuanya selesai maka Appstore region U.S sudah siap digunakan. Silahkan teman-teman pilih menu search untuk mencari Pokemon Go dan jangan lupa di download.

Demikian postingan mimin kali ini. Postingan ini sebenarnya jawaban dari teman-teman yang banyak bertanya aman ga sih install Pokemon Go melalui aplikasi pihak ketiga seperti VShare, Hipstore dsb. Mimin ga bisa ngeklaim aman atau ngga yah gaes. Hanya saja yang mimin takutkan jika menginstall dari aplikasi pihak ketiga tersebut game Pokemon Go bisa saja crash setelah beberapa lama dimainkan. Menurut pengalaman mimin sendiri menggunakan aplikasi pihak ketiga ini sering banget terjadi crash setelah beberapa hari aplikasi/game terinstall pada perangkat iOS. Jadi buat yang belum install Pokemon Go di perangkat iOSnya monggo dicoba gaes.

3,066 total views, 3 views today

Check Also

bocoran harga iphone 7

Daftar Harga iPhone 7 Beredar Luas di Dunia Maya

Pecinta iPhone tentu sangat menanti-nanti sekali kehadiran iPhone 7. Di sela-sela menunggu ini para pecinta …

2 comments

  1. sekarang ini lagi marak pokemon go, tapi saya masih belum coba install.hehe

    • Memang lagi ngetrend dan memang game ini belum rilis secara resmi di Indonesia, mungkin nanti kalau sudah rilis resmi agan bisa mencobanya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *