Home » Chit-Chat » [Tips] Cara Aman Bermain Pokemon Go

[Tips] Cara Aman Bermain Pokemon Go

Hello teman-teman Jejeblog semua kembali lagi bertemu sama mimin yang beberapa minggu ini sering menghilang dari blog karena kesibukan di dunia nyata hehehe…Pasti pada kangen yah? Haio ngaku hahaha *muka songong*.

Nah…kali ini mimin hadir untuk update postingan di blog tercinta ini. Kesempatan ini mimin masih akan membahas seputar game yang pamornya masih sangat…sangat populer banget di kalangan para gamers. Apalagi kalau bukan Pokemon Go. Pada dua postingan sebelum ini mimin juga sudah membahas mengenai Pokemon Go yaitu review game Pokemon Go dan bagaimana cara menginstall Pokemon Go ini pada perangkat yang teman-teman gunakan. Pada kesempatan ini mimin akan membagikan tips Cara Aman Bermain Pokemon Go. Tips ini sebenarnya terinspirasi dari beberapa berita yang mimin baca banyak yang celaka saat memainkan game yang memanfaatkan teknologi AR ini. Yuk kita sama-sama simak tips-tips berikut ini agar bermain Pokemon Go tetap aman dan tidak membahayakan orang lain juga.

# Bermain menggunakan kendaraan bermotor

Banyak kejadian yang mimin baca dari media online bahwa game Pokemon Go ini mencelakakan orang saat sedang memainkannya. Terutama yang menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Memang sebenarnya Pokemon Go ini mengajak kita untuk keluar dari rumah untuk mencari pokemon-pokemon yang letak dan kemunculannya memang random. Buat yang ga suka jalan pasti akan memilih kendaraan bermotor untuk mencari pokemon tersebut, apalagi untuk menetaskan telur yang berjarak 10 km. Sebenarnya sih sah-sah aja yah gaes menggunakan kendaraan bermotor untuk mencari pokemon, tapi sebaiknya kalian harus perhatikan hal-hal berikut ini agar tetap aman mencari pokemon menggunakan kendaraan bermotor

  1. Sebaiknya mengendarai kendaraan bermotor (motor/mobil) tidak sendirian saat sedang mencari pokemon.
tips aman bermain pokemon go
Tetap berhati-hati saat menggunakan kendaraan

Jika teman-teman ingin menggunakan motor/mobil untuk mencari pokemon sebaiknya teman-teman mengajak orang lain seperti adik, kakak, saudara, teman, pacar, selingkuhan atau mantan *hahaha* sebagai driver. Hal ini tentu untuk meminimalisir yang namanya kecelakaan yah gaes. Jadi kalian tetap bisa fokus mencari pokemon sedangkan orang yang kalian ajak bisa tetap fokus untuk menyetir atau sebaliknya.

  1. Gunakan kecepatan maksimal 20 km/h
tips aman bermain pokemon go
20 km/h

Nah buat teman-teman Jejeblog yang memanfaatkan kendaraan bermotor sebaiknya menggunakan kecepatan maksimal 20 km/h yah. Kenapa? Disini mimin sudah mencobanya sendiri gaes, jika melebihi kecepatan tersebut jarak kita tidak di hitung dalam game ini. Kecepatan ini benar-benar harus teman-teman perhatikan terutama dalam hal untuk menetaskan telur yang berjarak 10 km. Jangan sampai teman-teman sudah mengendarai kendaraan sepanjang 20 km dan sudah menghabiskan bbm banyak eh ternyata ga dianggap jaraknya karena melebihi batas kecepatan hihihi. Perlu diingat game Pokemon Go ini menghitung jarak kita dengan menggunakan sinyal GPS bukan dari jumlah langkah kaki kita seperti kebanyakan aplikasi pedometer gitu, jadi yah kembali lagi gaes kalian harus memperhatikan kecepatan kendaraan kalian jika ingin jarak kalian terhitung dalam game ini.

  1. Gunakan Phone Holder
tips aman bermain pokemon go
Manfaatkan phone holder

Jika dalam keadaan terpaksa ga ada orang yang bisa temani teman-teman untuk mencari Pokemon sebaiknya teman-teman gunakan phone holder. Teman-teman bisa mencarinya di toko-toko online, banyak kok yang jual. Gunanya phone holder sendiri adalah untuk meletakkan smartphone teman-teman agar bisa terus terpantau. Teman-teman juga harus mengaktifkan vibration saat menggunakan phone holder ini. Dengan mengaktifkan vibration maka teman-teman akan tahu jika ada Pokemon yang berada di sekitar kalian jadi teman-teman tetap bisa fokus mengendarai kendaraan. Kalau teman-teman tidak menggunakan phone holder tentu teman-teman akan berulang kali mengecek smartphone ataupun merogoh kantong untuk mengambil smartphone untuk melihat apakah ada Pokemon yang berada di daerah sekitar yang kalian lewati.

# Menggunakan Sepeda

tips aman bermain pokemon go
Bersepeda sambil cari pokemon

Nah tips kedua ini adalah tips yang mimin paling suka yaitu menggunakan sepeda untuk mencari Pokemon. Memang dasarnya mimin juga suka bersepeda sih hihihihi… Biasanya kalau weekend mimin bakal bersepeda ke CFD untuk mencari Pokemon dan sisanya adalah cuci mata gaesss hahahaahaaaa… Walaupun menggunakan sepeda teman-teman juga harus memperhatikan kecepatannya yah. Jangan melebihi kecepatan 20 km/h gaes. Teman-teman juga sebaiknya menggunakan phone holder untuk meletakkan smartphone pada handle bar sepeda agar tetap terpantau. Jika teman-teman tidak mempunyai phone holder teman-teman bisa menggunakan headphone agar notifikasi bisa terdengar ketika ada Pokemon di sekeliling kalian.

# Jalan Kaki

tips aman bermain pokemon go
Alternatif mencari Pokemon adalah jalan kaki

Kalau tips yang ketiga ini adalah tips yang menurut mimin sendiri aman buat kalian yang ingin mencari Pokemon dan memang game Pokemon Go ini juga lebih menganjurkan kita untuk memainkannya dengan berjalan. Mungkin tujuannya adalah untuk mengajak kita berolahraga hihihi… Dengan jalan kaki jelas kecepatan kita ga akan sampai 20 km/h kecuali kalian melakukan sprint hihiihi…Tapi tetap yah perhatikan lingkungan sekitar gaes. Jangan sampai ketika kalian mencari Pokemon dengan berjalan kaki kalian ga memperhatikan kedepan malah terus-terusan memperhatikan layar smartphone. Takutnya di depan ada tiang, lubang atau orang lain yang mungkin saja bisa mencelakakan kalian sendiri. Jika kalian beruntung kalian bisa saja menemukan cowo ganteng ataupun cewe cantik ketika sedang berjalan mencari Pokemon tapi kalau lagi apes mungkins aja kalian bisa bertemu mantan pacar kalian sedang jalan bersama pasangan barunya hahaha….*jangan baper*

Okay…okay sampai disini dulu postingan mimin mengenai tips aman bermain Pokemon Go ala Jejeblog yah. Nantikan postingan-postingan lainnya seputar Pokemon Go pada blog ini. Kalau kalian tidak ingin ketinggalan mengenai update terbaru dari Jejeblog kalian bisa subscribe blog ini lho. Jangan lupa juga untuk like FP Jejeblog yah gaes. Sampai ketemu di postingan berikutnya. See you gaes…

1,981 total views, 1 views today

Check Also

bocoran harga iphone 7

Daftar Harga iPhone 7 Beredar Luas di Dunia Maya

Pecinta iPhone tentu sangat menanti-nanti sekali kehadiran iPhone 7. Di sela-sela menunggu ini para pecinta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *