Home » Chit-Chat » [Tips] Belanja Gadget Di Akhir Tahun

[Tips] Belanja Gadget Di Akhir Tahun

Ngga terasa tahun 2015 bersiap untuk pergi dan digantikan dengan tahun 2016. So…pasti teman-teman semua ada yang berencana nih buat beli gadget baru untuk menggantikan gadget lama teman-teman untuk menyambut tahun baru. Apalagi buat teman-teman yang sudah bekerja nih, pasti sudah dapat bonusan dari kantor dan bingung mau beli gadget seperti apa. Nah, pas banget yang bingung mau belanjain duitnya untuk sebuah gadget baru, tulisan saya kali ini akan memberikan tips belanja gadget di akhir tahun yang pasti ngga akan bikin kantong jebol. Yukk simak tips-tipsnya gaes.

1. Cari Diskon

diskon
Diskon

Momen-momen Natal dan tahun baru pasti banyak toko-toko yang memberikan diskon spesial gaes. Biasanya toko-toko besar nih yang sering ngasih diskon gitu. Kalian bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk membeli gadget impian kalian. Biasanya juga toko-toko ini memberikan diskon yang besar. Terlebih lagi biasanya ada penawaran khusus bila menggunakan kartu kredit. Lumayan lho gaes, dengan diskon ini seengganya kalian bisa mendapatkan gadget impian yang murah dan ada duit sisa untuk dipakai keperluan lain. Selain toko-toko offline biasanya ecommerce juga banyak ngadain diskon gede-gedean gitu.

2. Sesuaikan Budget

Budget
Budget

Ketika kalian bingung ingin membeli gadget, smartphone misalnya. Sebaiknya kalian membeli smartphone yang sesuai dengan budget kalian. Jika kalian punya budget lebih belilah gadget yang memang kalian idam-idamkan, tapi kalau kalian hanya memiliki budget pas-pasan apalagi masih banyak tanggungan kalian bisa memilih gadget yang kriterianya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan gadget impian kalian, setidaknya kalian dapat membeli gadget baru jika memang gadget lama kalian sudah tidak layak pakai. Utamakan yang utama gaes…ingat anak istri heuheu.

3. Cari Informasi

Mencari Informasi
Mencari Informasi

Kalau kalian sudah punya pilihan ingin beli gadget tertentu kalian tentu tidak akan kesulitan untuk langsung membelinya di toko-toko online ataupun offline. Nah, bagaimana dengan kalian yang masih bingung kesana kemari untuk membeli gadget karena mungkin ada sesuatu yang harus dipertimbangkan?? Kalau begitu silahkan teman-teman mencari-cari informasi mengenai harga, spesifikasi, dsb untuk bisa dibandingkan, jika sudah ketemu dan klop teman-teman bisa langsung survey deh ke toko-toko terdekat. Jangan lupa poin pertama gaes….cari yang ada diskonnya hahaha.

4. Cek Keaslian Barang

sli atau Palsu
Asli atau Palsu

Kalau tips ini lebih ditujukan untuk yang ingin membeli gadget second. Yah barang second adalah alternatif yang bisa teman-teman pilih untuk mendapatkan gadget lebih murah. Barang second belum tentu juga jelek yah gaes, asal kita jeli dalam memilah gadget second tentu tidak akan mengecewakan nantinya. Nah untuk kalian yang memang berniat untuk membeli gadget second di akhir tahun ini sebaiknya sebelum membeli gadget tersebut kalian bisa melakukan pengecekan keaslian barang yang ingin dibeli. Utamakan kalau membeli gadget second bisa bertemu dengan penjualnya agar kalian juga bisa melakukan pengecekan terhadap gadget yang ingin kalian beli tersebut.

Mungkin 4 tips diatas bisa membantu kalian yang ingin membeli gadget di tahun baru. Semoga keempat tips diatas bisa bermanfaat yah. Kalau kalian ingin membeli smartphone yang ga bikin kantong jebol mungkin smartphone ini bisa jadi pilihan kamu “smartphone kece siap temani tahun baru”. Selamat berlibur gaesss…

811 total views, 1 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *