Home » Chit-Chat » [Tips] 2 Cara Untuk Refresh RAM Iphone

[Tips] 2 Cara Untuk Refresh RAM Iphone

Terkadang Iphone menjadi lemot saat digunakan. Padahal sedang digunakan untuk keperluan yang sangat penting sekali. Bisa jadi memori alias RAM Iphone kalian sedang terpakai banyak untuk menjalankan aplikasi. Memang sih cara yang paling gampang yah lakukan ajah restart Iphone untuk mendapatkan kinerja yang optimal lagi. Tapi sebel dong kalau harus terus menerus me-restart Iphone gitu?? Nah kali ini saya akan kasih tau tips untuk me-refresh RAM Iphone kalian tanpa harus mematikan perangkat. Monggo disimak gaes.

Cara 1

refresh RAM Iphone
refresh RAM Iphone

Cara pertama ini dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi sama sekali gaes. Kalian bisa melakukannya dengan cara menekan tombol power seperti kalian hendak ingin mematikan Iphone. Saat muncul perintah Power Off, kalian tekan tombol HOME selama kurang lebih 10 detik maka kalian akan kembali ke menu normal Iphone. Dengan kembalinya kalian ke menu Iphone, Iphone kalian sudah ter-refresh RAM-nya dengan cara diatas. Jadi tanpa harus melakukan restart Iphone kalian bisa me-refresh RAM dengan cepat kan??

Cara 2

Battery Doctor
Battery Doctor

Cara kedua ini menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi ini bernama Battery Doctor, aplikasi ini tersedia gratis di Appstore kok gaes. Setelah kalian menginstall aplikasi ini, kalian bisa langsung membuka aplikasinya. Tampilan aplikasinya juga cukup sederhana karena hanya terdapat beberapa menu. Jika kalian ingin melakukan refresh RAM kalian bisa memilih menu Memory, disini kalian bisa melihat berapa free RAM yang tersedia di Iphone kalian. Dengan menekan Boost maka aplikasi ini akan menghapus aplikasi yang sedang berjalan di Background yang memakan banyak RAM. Sehingga setelah kalian menekan tombol Boost kalian akan mendapati free RAM yang lega. Untuk mencoba aplikasi ini kalian bisa mendownloadnya disini.

Demikian 2 tips untuk teman-teman pengguna Iphone yang ingin melakukan refresh RAM tanpa harus melakukan restart Iphone. Teman-teman bisa memilih salah satu tips diatas untuk refresh RAM Iphone ketika sudah merasa Iphone kalian terasa lemot. Bisa dengan menggunakan aplikasi atau tidak, silahkan dipilih yang terasa simple untuk teman-teman. Semoga tips ini bermanfaat untuk semuanya. Jika ada tips lain teman-teman bisa memberikan pengalamannya melalui kolom komentar.

5,293 total views, 4 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *