Home » Chit-Chat » [Jeje Talk] Private Server Game Online?

[Jeje Talk] Private Server Game Online?

Hello…hello teman-teman Jejeblog. Izinkan mimin buat member kata sambutan dulu yah hihihiii… Kali ini mimin hadir di konten dengan tagar baru yaitu Jeje Talk. Dalam konten ini mimin akan mencoba berbagi pikiran ke teman-teman semua untuk bisa ditanggapi lewat kolom komentar. Harapannya sih biar teman-teman Jejeblog setia terhadap blog ini dan juga ada interaktif sama mimin biar deket gitu. Kali ajah mimin bisa ketemu jodoh mimin hahaha *ketawa jahat*

Nah sesi perdana di konten dengan tagar Jeje Talk ini mimin mau bahas seputar Private Server pada game online. Apa sih private server pada game online itu? Ada dampaknya ga sih? Aman ga sih kalau dipakai? Hmm…pasti teman-teman ada yang bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu atau lebih banyak lagi? Ayo ah mari dikupas bersama-sama mengenai Private Server ini. Mohon dikoreksi jika ada kesalahan karena ini benar-benar murni dari pengetahuan mimin selama berkancah di dunia mobile game hihihi…

Private Server? Apaan tuh?

Kalau diartiin satu demi satu kata-katanya bisa diartikan server yang dibuat pribadi (private). Lalu apa sih tujuannya? Tujuannya adalah untuk mendapatkan plus-plus dalam memainkan sebuah game gaes. Nah lho…plus-plusnya apaan? Hmmm…ok kita ambil contoh game Clash Royale yang saat ini lagi ngehits-ngehitsnya. Banyak nih para modder game membuat private server untuk game satu ini. Didalam private server game Clash Royale teman-teman bisa mendapatkan plus-plus seperti: gems dengan jumlah tertentu, koin dengan jumlah tertentu dsb.

game private server, aman ga sih?
Clash Royale private server

Jadi di private server ini teman-teman akan dimanjain dengan hal-hal tersebut. Teman-teman ga perlu susah payah untuk mendapatkan gems dan koin dalam memainkan game-nya. Karena sekali menginstall game menggunakan private server semua itu bisa langsung di dapatkan. Hmmm…enak banget yah hehehe…

Aman ga ya?

Sekarang pasti ada teman-teman yang menanyakan “private server aman ga min?” Ok mimin jawab berdasarkan pengetahuan mimin aja yee gaes. Private server berarti memainkan game diluar server asli game tersebut. Orang-orang yang membuatnya tentu juga bukan sembarang orang yang baru kemarin pagi belajar pemrograman. Tentu yang membuat modifikasi game-game dengan private server adalah orang-orang yang jago banget dalam bahasa pemrograman dan paham mengenai script-script pada game yang ingin dimodifikasi untuk kemudian dibuatkan private server-nya.

Kita sebagai orang awam alias pengguna yang ga tahu seluk beluk pemrograman pasti hanya tinggal menggunakannya saja. Kita ga tahu apakah orang-orang yang melakukan modifikasi game tersebut telah menambahkan script-script yang berbahaya di dalamnya.

game private server, aman ga sih?
Gambaran script

Bisa jadi jika ada script-script yang berbahaya di dalamnya sehingga data-data pribadi dalam gadget kalian bisa dicuri. Misalnya aja nih teman-teman keasyikkan memainkan game dengan private server ini, teman-teman memasukkan alamat email dan password untuk login. Bisa jadi alamat email dan password tersebut tersimpan di dalam private server sehingga password email ataupun akun sosial media  kalian bisa ketahuan dan ujung-ujungnya ter-hack deh. Diiihhh sereeemmm…. Mengingat memang private server ini digunakan untuk game-game yang online saja, lah wong pake server yah mestinya game online toh heuheu…

Lalu Apa Kelemahannya?

Selain dari sisi keamanan tentu ada kelemahan lainnya jika teman-teman menggunakan private server. Salah satunya adalah koneksi yang tidak stabil karena memang menggunakan server diluar server aslinya. Bahkan mungkin untuk masuk ke game-nya saja teman-teman akan mengalami stuck pada loading-nya. Wajar sih karena private server hanya bisa menampung beberapa user saja.

game private server, aman ga sih?
Pencurian data

Terus kelemahan yang lainnya teman-teman hanya bisa melakukan battle dengan para pemain yang juga hanya menggunakan game private server tersebut, jadi kurang seru kan? Dan yang paling ga enaknya lagi teman-teman ga bisa ngejual akun teman-teman kalau nantinya sudah bosen memainkannya hahaha.

Ok itu bicara soal kelemahan dari game yang menggunakan private server. Terus kira-kira ada ga sih keuntungannya? Hmm…yang sudah mimin kasih tau diatas gaes. Teman-teman bakal dapetin yang plus-plus. Selain itu teman-teman juga bisa melakukan training untuk mengetahui karakter-karakter dari game. Sehingga teman-teman bisa mencoba menemukan kombinasi karakter game yang sesuai dengan cara bermain teman-teman semisal dalam menyusun deck Clash Royale.

Buat teman-teman yang ingin mencari mentahan dari sebuah game yang dimodifikasi menggunakan private server teman-teman bisa mencarinya di Google dan bahkan bisa ditemukan juga di Youtube. Biasanya game-game yang dimodif adalah game-game yang lagi rame saat ini seperti: Clash Royale dan Clash of Clans. Nah dibawah ini ada video mengenai penggunaan private server pada game Clash Royale.

Lalu bagaimana pendapat teman-teman dengan private server di dalam game online? Apakah pernah ada yang mencoba menggunakannya? Yuk share pengalaman atau unek-unek teman-teman semua melalui kolom komentar di bawah. Ditunggu lho sama mimin.

4,030 total views, 3 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *