Home » Chit-Chat » Pintar Dengan Melawan Malas

Pintar Dengan Melawan Malas

Jika teman-teman ditanya apakah teman-teman termasuk orang yang pintar??? Atau mungkin teman-teman pernah bertanya ke diri sendiri “apakah saya ini termasuk orang yang pintar???” Apa jawaban teman-teman semua??? Seharusnya sih jawaban dari pertanyaan seperti diatas teman-teman dapat dengan tegas menjawab “yapss saya orang pintar.” Kenapa saya bisa kasih kesimpulan jawaban seperti itu?? Sombong banget kalau kaya gitu yah hehehe. Ngga kok gaes…ngga sombong, memang pada dasarnya pribadi kita adalah pribadi yang pintar. Tidak ada orang yang bodoh atau tidak pintar yang terlahir di dunia ini, jadi semua orang yang terlahir di dunia ini memang sudah mempunyai dasar kepintaran.

Saya pernah membaca artikel mengenai perbedaan pintar, cerdas, dan jenius. Dari artikel inilah saya bisa menyimpulkan bahwa memang setiap orang pada dasarnya pintar. Menurut artikel yang saya baca tersebut kepintaran kita bisa dilatih, sedangkan orang cerdas adalah orang yang memang pintar dan memang garis keturunannya adalah orang-orang cerdas, sedangkan orang jenius adalah orang yang memiliki daya imajinasi / kreativitas yang tinggi atau si pemikir out of the box sehingga dia bisa disebut pintar sekaligus pandai, orang jenius ini juga biasanya memiliki garis keturunan yang memang dasarnya sudah jenius. Sederhananya adalah orang pintar belum tentu cerdas dan jenius. Orang cerdas pasti selalu pintar namun tidak jenius. Orang jenius pasti adalah orang pintar dan cerdas.

Bacaan Lainnya : Bukan Zamannya Untuk Malas

Terus apa hubungannya dengan judul tulisan kali ini Pintar Dengan Melawan Malas? Hmmm…iseng saja sih saya, karena ngga ada kerjaan jadi kepengen nulis hahaha. Eh tapi ngga begitu juga kok, saya cuma ingin memberikan opini saya bahwa kita itu semua terlahir pintar lho dan ngga ada orang bodoh di dunia ini. Kalau bisa setelah membaca tulisan ini teman-teman bisa berhenti mengatakan “saya ini bodoh” stop mengatakan seperti itu untuk menghargai diri sendiri tentunya.

Smart

Diatas saya sudah beberapa kali mengatakan bahwa pada dasarnya orang-orang yang ada di dunia ini semuanya pintar. Lalu kenapa ada banyak orang yang pesimis dengan dirinya sendiri dan menyindir dirinya kalau dia bodoh atau malah teman-teman mengejek diri kita bodoh?? Hmm…Menurut opini saya orang-orang yang menganggap dirinya bodoh adalah orang-orang yang pesimis ataupun orang-orang yang tidak mempunyai rasa percaya diri yang cukup. Salah satu faktor yang besar pengaruhnya adalah rasa MALAS. Benar ngga?? Sudah saya bilang diatas, orang pintar itu bisa dibentuk. Entah karena kebiasaan ataupun rasa ingin tahu yang tinggi.

Akan beda halnya jika pribadi kita lebih mengedapankan rasa malas. Dimana-mana kalau tingkat prosentase malas di dalam diri kita lebih tinggi dengan rasa keingin tahuan kita yang ada, kita tetap seperti itu-itu saja, ngga akan merasakan kemajuan sama sekali. Ngga akan dapat ilmu baru sama sekali. Rasa malas memang ngga bisa dihindari dari setiap pribadi. Memang manusia terlahir juga sudah memiliki sifat malas. Mau dibuang rasa malasnya?? Tentu tidak bisa gaes yang bisa kita lakukan hanya melawan rasa malas tersebut. Tentu yang namanya rasa malas berimbas banget ke diri kita. Dengan tingginya rasa malas bakal bisa buat kita jadi malas belajar, malas melakukan sesuatu, malas beraktivitas yang tentu mengurangi produktivitas kita sebagai manusia.

Nah, sekarang kita sadar pada dasarnya manusia memang sudah pintar dan dalam diri manusia sudah tertanam rasa malas. Tinggal kita yang menentukan, jika memang kita ingin kepintaran kita selalu terasah, maka lawanlah rasa malas tersebut, bisa saja malah kita menjadi orang yang cerdas atau jenius. Percayalah gaes, malas itu adalah sebuah cara yang bisa menurunkan kepintaran dan kreativitas. Kita boleh saja malas, namun perlu juga dilihat situasi dan kondisinya. Ingat gaes dari tulisan ini saya hanya ingin mengatakan tidak ada manusia yang terlahir dengan bodoh semua manusia terlahir dengan dasar pintar.

1,777 total views, 3 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *