Home » Chit-Chat » [Info] Game & Aplikasi Terbaik Android di Google Play 2016

[Info] Game & Aplikasi Terbaik Android di Google Play 2016

Siapa yang ga kenal dengan logo robot hijau yang saat ini mungkin teman-teman sedang menggunakannya untuk membaca postingan mimin. Yah logo tersebut adalah logo ANDROID. Sebuah operating system untuk perangkat-perangkat smart saat ini yang lahir pada tahun 2008. Dan terhitung hingga tahun 2016 ini pengguna OS ini sudah mencapai 1 miliar orang diseluruh dunia…waawww . Ini artinya Google telah menguasai 1/7 manusia di dunia gaes.

Nah semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula developer-developer baru di bidang aplikasi ataupun game. Dan Android adalah salah satu ladang yang pasti banyak dilirik oleh developer-developer ternama maupun yang baru sebagai lahan untuk bisa menghasilkan uang. Tersedianya store aplikasi dan game untuk Andoid yang kemudian diberi nama Play Store membuat para users dapat dengan mudah untuk men-download aplikasi ataupun game di smartphone atau tablet.

aplikasi dan game peraih google play award 2016
Daftar peraih Google Play Award 2016

Nah belum lama ini acara Google I/O diselenggarakan. Pada sebuah keynote di malam terakhir Google I/O, Google mengumumkan aplikasi dan game yang mencapai prestasi luar biasa sehingga pantas untuk diberikaan apresiasi berupa award yang bernama Google Play Award. Dan berikut ini daftar aplikasi dan game yang mendapatkan Google Play Award gaes.

1. Kategori Best App – Houzz
2. Kategori Best Families App – Thinkrolls 2
3. Kategori Best Game – Clash Royale
4. Kategori Best Use of Material Design – Robinhood
5. Kategori Best Use of Google Play Game Services – Table Tennis Touch
6. Kategori Early Adopter – World Around Me
7. Kategori Go Global – Pokemon Shuffle Mobile
8. Kategori Most Innovative – NYT VR
9. Kategori Standout Indie – Alphabear
10. Kategori Standout Startup – Hopper

Melihat dari daftar aplikasi dan game diatas semuanya rata-rata gratis lho gaes. Hanya dua yang berbayar yaitu Table Tennis Touch & Thinkrolls 2. Wah ini membuktikan aplikasi dan game gratis lebih banyak menarik minat users untuk mencobanya. Wah semoga tahun depan Google Play Awards bisa didapatkan oleh developer asal negeri kita tercinta ini. Indonesia. Amiiin…

Sumber: Google Developers Blog

1,138 total views, 1 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *