Home » Chit-Chat » Menghasilkan Uang Lewat Internet… Bisa Banget!!!

Menghasilkan Uang Lewat Internet… Bisa Banget!!!

Internet saat ini mungkin bisa dibilang sesuatu yang wajib banget buat kita. Tanpa internet bisa-bisa mati gaya hidup ini. Bener ga gaes?? Nah buat teman-teman semua yang ingin uang jajan tambahan teman-teman bisa manfaatkan internet ini lho. Kalau teman-teman berniat mencari uang dari internet mungkin cara-cara ini bisa teman-teman coba. Monggo disimak gaes.

  1. Ngeblog
JejeBlog
Ngeblog

Kalau teman-teman hobi banget dengan dunia tulis menulis, teman-teman bisa membuat blog. Blog bisa diisi dengan tulisan apapun yang teman-teman ingin bagikan ke para pembaca. Namun, jika teman-teman ingin menghasilkan uang dari ngeblog, teman-teman harus berkonsentrasi untuk mengambil salah satu tema untuk blog teman-teman, misal tema tentang teknologi. Jadi blog teman-teman nantinya akan berisi tentang berita-berita teknologi terbaru. Silahkan teman-teman memilih tema yang sesuai dengan passion teman-teman.  Kenapa sih harus konsentrasi ke satu tema tertentu?? Alasannya yah karena untuk menarik perhatiaan pembaca maupun penyedia layanan iklan (seperti : google adsense).

Terus kalau mau ngeblog apa kita harus membeli self domain?? Kalau menurut saya pribadi, jika teman-teman belum mempunyai biaya, lebih baik gunakan terlebih dahulu layanan blog seperti wordpress atau blogspot. Teman-teman bisa memanfaatkan layanan blog tersebut dengan gratis. Jangan khawatir gaes, walaupun gratisan, teman-teman juga masih tetap bisa mendaftarkan blognya ke penyedia layanan iklan. Nah, nanti kalau memang teman-teman sudah mulai serius dengan blognya dan sudah ada rejeki, teman-teman bisa deh upgrade blog teman-teman ke self hosting.

  1. NgeYutoube
JejeBlog
Nge-Youtube

Kalau cara yang satu ini buat teman-teman yang berani unjuk gigi atau kepengen lebih eksis dan terkenal. Teman-teman yang punya hobi membuat video seperti video komedi, cover lagu, video review barang atau video-video lainnya bisa memanfaatkan Youtube sebagai tempat untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Sudah banyak lho orang-orang yang sukses dalam memanfaatkan Youtube ini.  Nah, kalau kamu orangnya pemalu tapi kamu punya bakat seperti membuat tutorial-tutorial software kamu bisa juga membuat video tutorial tanpa harus menampilkan wajah teman-teman hihihi. Jika kamu channel Youtube kamu sudah banyak viewers-nya teman-teman bisa mendaftarkan channel Youtube teman-teman ke Google Adsense untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

  1. Ngikutin Lomba / Kontes
JejeBlog
Ngikut Kontes / Lomba

Buat kamu yang punya skill seperti skill ngedesain atau programming kamu bisa memanfaatkan skill kamu tersebut dengan cara mengikuti lomba / kontes. Saya sendiri pernah punya pengalaman untuk mengikuti kontes desain di sribu.com. Yah kalau cara ini memang untung-untungan yah gaes, ga bisa ditebak, tapi sekali menang hadiahnya lumayan besar. Untuk mencari-cari informasi mengenai lomba / kontes yang sesuai dengan skill teman-teman, silahkan teman-teman browsing menggunakan search engine andalan teman-teman.

  1. Ngejual Hasil Karya
JejeBlog
Jual Hasil Karyamu!!

Nah kalau teman-teman ngga tertantang dengan ngikutin lomba / kontes, teman-teman bisa ngejual hasil karya teman-teman lho ke situs-situs tertentu. Misal teman mempunyai hobby photography, coba teman-teman iseng untuk mengupload hasil karya teman-teman tersebut ke suatu web yang memberikan sarana untuk menjual hasil foto teman-teman sebagai stock foto untuk dijual belikan. Nah kalau teman-teman jago ngedesain atau ngoding, teman-teman bisa jual hasil karya teman-teman ke situs seperti Graphicriver, Themeforest ataupun situs-situs lainnya yang terkenal dan membayar karya teman-teman dengan harga yang sesuai.

  1. Nge-Freelance
JejeBlog
Nge-Freelance

 

Nah, kalau teman-teman sudah punya banyak pengalaman dan sudah punya banyak portofolio, teman-teman bisa lho “menjual diri” teman-teman. Eitzzz bukan menjual diri dalam arti negatif gaes, tapi maksud menjual diri disini teman-teman bisa menjadi freelancer. Teman-teman bisa mempromosikan diri teman-teman melalui media-media sosial yang teman punya agar bisa dilirik oleh para client untuk menggunakan jasa yang teman-teman punya. Atau jika memang sudah berani teman-teman bisa membuat personal blog untuk mempromosikan diri.

Itu dia 5 cara untuk teman-teman bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Tentu cara diatas tidak langsung bisa seketika itu juga untuk mendapatkan uang. Kuncinya harus bersabar, semuanya butuh proses untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mengumpulkan pundi-pundi uang dari internet gaes. Sukses.

1,111 total views, 1 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *