Home » Chit-Chat » Meminang iPhone? Kenapa Ga?

Meminang iPhone? Kenapa Ga?

Hellooo teman-teman Jejeblog semua, bagaimana kabar teman-teman hari ini? Semoga baik-baik saja yah. Yooo gaes kali ini mimin ga akan mengajak teman-teman semua untuk membaca sebuah review game atau aplikasi melainkan akan mimin ajak untuk mendengar curhatan mimin wkwkwk. Tapi serius ini curhatan mimin kenapa akhirnya mimin memilih meminang iPhone sebagai pendamping keseharian mimin heuheuheu.Sebelumnya mimin mau minta maaf dulu nih gaes untuk teman-teman Jejeblog terutama yang menggunakan OS dengan logo robot hijau. Tulisan ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau memandang sebelah mata para pengguna Android. Mimin sendiri saat ini juga masih menggunakan perangkat Android kok. Jadi intinya tulisan kali ini mimin hanya ingin berbagi pengalaman saja dalam menggunakan iOS. Yuk disimak curhatan mimin suka dukanya menggunakan iPhone gaes.

Mimin pertama kali mempunyai smartphone di tahun 2012 (lupa-lupa ingat). Waktu itu smartphone pertama mimin adalah Sony Xperia Acro S. Dimana dulu smartphone ini adalah pioneer smartphone waterproof maklum yang buat juga Sony, dimana waktu itu brand ini sangat gencar sekali dengan teknologi-teknologi keren dibanding brand-brand lainnya. Sampai saat tulisan ini ter-posting si Acro S masih hidup gaes tapi sudah ga berfungsi dengan baik. Selain smartphone Xperia Acro S mimin juga mempunyai tablet Nexus 7 yang waktu itu diproduksi oleh brand Asus.

Sony Xperia Acro

Sony Xperia Acro S
Perangkat Android punya mimin

Setelah beberapa tahun menggunakan Xperia Acro S untuk menemani hari-hari mimin. Akhirnya tiba dimana nih smartphone sudah mulai lelet selelet-leletnya gaes. Setiap update aplikasi, aplikasi tersebut sering force close. Dulu sih seringnya setiap nerima BBM selalu saja lemot untuk membuka pesannya. Dan ketika BBM sudah mulai tidak populer lagi banyak teman-teman mimin yang beralih menggunakan WA serta LINE sedangkan mimin ga bisa menginstall aplikasi ini karena si Acro udah lemot banget…hikss menderita banget deh.

Nah karena lemotnya Acro sudah keterlaluan mau tidak mau mimin harus mencari penggantinya *maafkan aku Acro harus meninggalkanmu *musik sedih*. Dulu yang ada dipikiran mimin adalah mimin akan menggantinya dengan perangkat Android juga karena mimin sempat lihat perangkat-perangkat Android saat itu sedang gencar-gencarnya dengan penggunakan RAM yang besar. Jujur deh mimin waktu itu membandingkan iPhone 5 dengan smartphone Android kalah telak. Baik di sisi kamera, kapasitas RAM dan juga prosesor. Dari sini mimin sedikit tidak menghiraukan iPhone sebagai pengganti si Acro. Jadi lebih fokus ke perangkat ber-OS Android. Waktu itu mimin lebih terpikat ke Xiaomi atau LG.

Terus kenapa akhirnya memilih iPhone?

Mimin sendiri bukan tipikal orang yang suka beli barang elektronik ini secara langsung atau spontan. Sebelumnya mimin pasti bakalan survey dulu entah tanya teman atau baca artikel di internet mengenai perangkat yang dibeli. Akhirnya mimin banyak nontonin video di Youtube untuk membandingkan melihat kinerja smartphone yang mimin taksir. Dari banyaknya nontonin video di Youtube ternyata banyak juga yang ngebandingin smartphone impian mimin dengan iPhone 5 dan nyatanya iPhone 5 walaupun udah lama ada di pasaran tapi masih bisa memberikan perlawanan hahaha.

iPhone 5
Akhirnya meminang iPhone 5

Nah dari sinilah mimin mulai tertarik dengan iPhone. Tau ga sih gaes apa yang dipikiran mimin saat itu? Mimin berpikiran “kok dengan RAM yang lebih kecil tapi memainkan game dengan grafis 3D bisa lancar gitu?”. Akhirnya mimin cari tahu deh seluk beluk iPhone kesana kemari untuk menemukan jawabannya. Mimin lupa situsnya tapi di situs itu dijelaskan walaupun iPhone menggunakan hardware yang lebih rendah” spesifikasinya dibanding Android tapi OS yang digunakan pada iPhone termasuk OS yang mengkonsumsi sumber daya hardware yang tidak rakus dibanding Android, sehingga iPhone tetap bisa dengan lancar menjalankan game-game dengan visualisasi 3D. Yah pada akhirnya mimin jatuh hati deh ke iPhone dan akhirnya mimin meminangnya heuheuheu…

Salah persepsi

Ok… teman-teman pasti ada yang memiliki persepsi seperti yang akan mimin bahas disini. Sewaktu mimin mau mengganti si Acro ke iPhone sebenarnya ga ada kepikiran sama sekali untuk ganti ke iPhone. Mimin kekeh tetap ingin menggunakan perangkat Android. Kenapa demikian? Ini persepsi-persepsi yang ada dipikiran mimin waktu itu kenapa mimin kekeh pengen tetap menggunakan perangkat Android.

Persepsi 1

iPhone 5 masih menggunakan RAM 1 GB ini berarti bakalan lemot untuk memainkan game atau menjalankan aplikasi. Sedangkan Android sudah banyak menggunakan RAM 2 GB (saat itu dan kalau ga salah juga sudah ada yang menggunakan RAM 3 GB).

Persepsi 2

Kamera iPhone 5 cuma 8 MP, sedangkan kamera perangkat Android waktu itu sudah banyak yang menggunakan 12 MP. Acro S saja udah menggunakan 12 MP

Persepsi 3

Penggunaanya lebih ribet dibanding perangkat Android

Yap ketiga persepsi itu adalah persepsi utama mimin kenapa dulu mimin ga begitu tertarik untuk melirik ke iPhone. Tapi pada akhirnya setelah mimin menggunakan iPhone selama ini persepsi-persepsi tersebut bisa terbantahkan. Beneran deh… tapi tetep yah ini versi mimin sendiri.

Suka duka menggunakan iPhone

Yang namanya berpindah dari OS Android ke iOS pasti ada suka dukanya dong. Nah ini mimin mau ngerangkum suka duka mimin dalam menggunakan iOS selama ini.

Sukanya dulu yah gaes.

  1. Tampilan iOS lebih simple
  2. Banyak aplikasi atau game di Appstore yang mungkin ga akan ditemukan di Play Store
  3. Perangkat pihak ketiga banyak membuat perangkatnya untuk pengguna iPhone
  4. Desain iPhone yang minimalis
  5. Update iOS hampir bisa digunakan untuk perangkat iPhone. Bahkan iPhone 4S saja masih bisa menggunakan iOS 9 *walaupun isunya agak lemot* dan iPhone 4S juga baru dipensiunkan pada akhir Oktober 2016. Berbeda dengan Android. Untuk mencicipi Android versi terbaru biasanya perangkat Android yang sudah lawas ga akan menerima update-an.

Dukanya menggunakan iOS

  1. Ga bisa seenaknya copy files ke perangkat ga seperti Android. Karena di iPhone harus selalu menggunakan software iTunes. Paling sulit kalau mau copy video dari Laptop ke iPhone hihihi
  2. Jika ada kerusakan biayanya cukup mahal
  3. Aksesoris untuk iPhone terbilang mahal
  4. Ribet untuk menginstall game atau aplikasi diluar iTunes. Kalau di Android kita cukup cari APKnya langsung install diperangkat.
  5. Penggunaan baterai yang cukup boros. Kalau hal ini pendapat orang bisa berbeda-beda tapi dalam kebutuhan mimin menggunakan iPhone untuk browsing, chatting, dengerin lagu, streaming bisa nge-charge iPhone sampe 2-3 kali dalam sehari.

Yapss itulah sedikit cerita mengenai pengalaman mimin dalam menggunakan iPhone. Semoga teman-teman yang saat ini galau ingin mencoba produk dengan logo buah apel ini bisa terbantu dengan tulisan dari mimin ini. Jika ada teman-teman yang masih terbayang-bayang dengan persepsi-persepsi negatif mengenai iPhone bisa teman-teman tanyakan ke mimin kok kalau mimin bisa jawab nanti mimin jawab. Ok segini dulu curcol mimin dalam menggunakan iPhone selama ini. See you gaes.

1,979 total views, 2 views today

Check Also

bocoran harga iphone 7

Daftar Harga iPhone 7 Beredar Luas di Dunia Maya

Pecinta iPhone tentu sangat menanti-nanti sekali kehadiran iPhone 7. Di sela-sela menunggu ini para pecinta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *