Home » Chit-Chat » IOS 9.3 Versi Beta Hadir, Yuk Intip Apa Saja Yang Diperbarui

IOS 9.3 Versi Beta Hadir, Yuk Intip Apa Saja Yang Diperbarui

Perasaan mimin belum lama update IOS ke versi 9.2 dari postingan ini diterbitkan. Ehhhh…muncul berita kalau IOS versi 9.3 Beta udah rilis. Jadi aja kan mimin kepengen buat cobain. Tapi ternyata Apple ga mau milih perangkat iPhone mimin untuk bisa nyobain versi 9.3 Beta ini…hmmm ya sudah kalau begitu mimin mau ngambek ah sama Apple hahahaha…

Dari apa yang mimin baca sana sini IOS 9.3 Beta ini membawa serangkaian fitur-fitur baru dan perbaikan yang sebelumnya ga hadir di versi IOS 9.2, hmmmm makin penasaran pasti nih kira-kira fitur dan pembaruan apa saja yang hadir di IOS 9.3 Beta ini??? Yuk kita intip sama-sama gaes.

  • Fitur Education Preview

fitur_ios_9.3_education_preview
Education Preview

Fitur terbaru yang datang pada sistem operasi milik IOS yang menurut mimin paling keren adalah hadirnya fitur Education Preview. Dari namanya sudah bisa ditebak yah fungsi dari fitur ini seperti apa. Iyapss fitur baru ini dapat dibilang seperti sarana edukasi untuk belajar, lebih tepatnya sih sebagai sarana belajar mengajar di sekolah. Tapi kalau di Indonesia kira-kira fitur ini bakal bisa dimanfaatkan maksimal ga yah??

Fitur Education Preview yang sudah jelas-jelas hadir di IOS 9.3 Beta ini adalah mode multi-user iPad, dimana dengan fitur ini para siswa dimungkinkan untuk masuk ke setiap iPad dan mendapatkan akses penuh ke aplikasi mereke, baik itu untuk mengakses buku maupun dokumen-dokumen. Selanjutnya ada fitur mode Photo ID, fitur yang satu ini akan menampilkan foto-foto siswa secara keseluruhan pada saat siswa sudah berhasil login. Sementara fitur lainnya yang ga kalah keren adalah app Classroom yang dapat digunakan untuk para pengajar melihat perkembangan siswanya, dan fitur terakhir adalah Apple School Manager yang dapat digunakan oleh pengajar untuk menyusun program kelas dan juga dapat digunakan untuk melacak iPad siswanya. Hmmm Apple benar-benar peduli yah dengan pendidikan. Kasih jempol dulu gaesss…

  • Fitur Night Shift

fitur_ios_9.3_night_shift
Night Shift

Fitur yang hadir dan ga kalah kerennya adalah Night Shift. Fitur Night Shift adalah mode deteksi layar di perangkat iOS untuk membuat user lebih nyaman memandang ke layar saat berada di kegelapan. Fitur Night Shift ini memanfaatkan pengaturan waktu dan mode geolocation pada perangkat iOS. Begitu waktu dan lokasi menyatakan matahari sudah terbenam, layar perangkat iPhone atu iPad akan berwarna lebih hangat *sehangat cintaammu…iya kamuu…* dan akan kembali normal begitu pagi datang.

Hadirnya fitur ini tentu akan sangat dirasakan, karena iOS users tidak akan lagi merasa kerepotan untuk mengatur kecerahan layar di perangkat iOS miliknya pada saat malam hari atau di tempat yang gelap. Dengan adanya fitur ini, nanti layar pada perangkat iOS teman-tean akan bisa secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahannya.

  • Fitur Notes Jadi Lebih Aman

fitur_ios_9.3_app_notes
App Notes

Para pengguna iPhone atau iPad pasti sudah ga asing lagi dengan aplikasi ini, yapss ini adalah sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menulis sesuatu. Melalui iOS 9.3 aplikasi ini juga mendapatkan pembaruan gaes. Pada update iOS 9.3 versi Beta, ada kabar baik untuk teman-teman yang sering mencatat menggunakan App Notes ini. Kabar baik tersebut adalah adanya mode dimana kita bisa memberikan password untuk beberapa catatn yang mungkin bersifat rahasia/privasi yang intinya kita tidak ingin catatan tersebut diintip atau dibaca oleh orang lain. Dengan hadirnya mode password ini, teman-teman ga perlu khawatir lagi jika ada yang ingin membuka aplikasi App Notes *paling isinya diary kan??haioo ngaku??*. Kemudian akan ada juga mode sortir catatan berdasarkan kapan terakhir diedit atau urut berdasarkan abjad.

  • News, Health dan CarPlay

fitur_ios_9.3_news_health_dan_carplay
News, Health dan CarPlay

App News yang dikenalkan di iOS 9 ini nantinya aka nada perubahan dimana akan dibuat lebih cerdas dan tampil personal di iOS 9.3. Sebut saja mode For You yang memberikan daftar artikel-artikel ngetop dan pilihan editor, kemudian ada lagi mode memutar video secara langsung, membaca berita di mode mendatar via iPhone dan tentunya masih banyak lagi yang lain.

Aplikasi selanjutnya yang mendapatkan pembaruan adalaha App Health, dimana kita ketahui aplikasi ini berfungsi menampilkan data kesehatan kita. Pada iOS 9.3 nanti akan muncul list data pada tab Dashboard mengenai Weight, Workouts, dan Sleep. Dan juga kini bisa melihat beragam data dari perangkat Apple Watch yang digunakan langsung dari app Health di iPhone seperti move, exercise, dan lama waktu berdiri atau kegiatan lainnya.

CarPlay alias fitur menghubungkan head unit di mobil menggunakan iPhone juga mendapatkan pembaruan fitur yaiut dukungan Apple Music yang akan menampilkan mode For You dan New untuk menemani teman-teman saat berkendara. Selain itu fitur Maps juga dapat membantu teman-teman untuk melakukan navigasi dan menemukan beberapa tempat penting seperti SPBU, restoran, coffe shop dan berbagai hal lainnya.

Nah cukup banyak yah pembaruan ataupun perbaikan fitur-fitur di iOS 9.3 ini, mungkin teman-teman juga sudah ga sabar untuk bisa mencicipi iOS 9.3 ini. Kita tunggu saja versi resminya rilis, semoga dalam waktu dekat ini. Mengingat versi Beta untuk iOS 9.3 ini bisa dicicipi hanya untuk pengembang yang terdaftar di Apple Developer saja yang bisa mencicipinya. Jika teman-teman ada yang sudah mencicipi iOS 9.3 versi Beta ini boleh lho ditunggu komentarnya. Jangan lupa untuk selalu update informasinya di Jejeblog ya gaesss!!!! See you…

9,258 total views, 2 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

3 comments

  1. Ꮋey very interеsting blog!

  2. It’s actually a great and useful piece of info.
    I am happy that you simply shared this useful info with us.
    Please keep us up tto date like this. Thank you forr sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *