Home » Chit-Chat » [Tips] AppCola – Gratis Install Aplikasi Berbayar Di iOS Tanpa Jailbreak

[Tips] AppCola – Gratis Install Aplikasi Berbayar Di iOS Tanpa Jailbreak

Hai teman-teman Jejeblog, artikel kali ini ditujukan untuk para pengguna perangkat iOS nih. Mimin mau nge-share tentang tips cara menginstal aplikasi atau game dari App Store yang berbayar menjadi gratis di perangkat iOS teman-teman. Sebelumnya mimin juga pernah membuat artikel yang sama dalam artikel tersebut mimin menggunakan aplikasi bernama Hipstore, teman-teman bisa melihat artikelnya disini. Hanya saja ketika mimin mencoba menggunakan Hipstore aplikasi atau game yang sudah mimin download sering terjadi crash atau not respond kan sebel udah download lama-lama habisin kouta eeehhh sekalinya not respond gitu hihiihi….efek bajakan nih gaes hahahaa.

Ok dari kejadian itu makanya mimin mencari aplikasi serupa tapi ngarepnya kejadian yang menyebalkan seperti yang diatas ga kejadian lagi. Akhirnya ketemulah dengan aplikasi bernama AppCola ini yang menurut mimin memang layak untuk dicoba dan sampai artikel ini dibuat mimin masih menggunakan AppCola untuk menginstall aplikasi atau game berbayar menjadi gratis dengan tujuan melakukan review aplikasi atau game tersebut. Nah buat teman-teman Jejeblog pengguna iOS yang mungkin mau icip-icip aplikasi atau game berbayar tapi ga mau keluarin modal sepeserpun atau nyalinya ciut kalau harus dilakukan Jailbreak di perangkat iOS kesayangannya, silahkan coba aplikasi AppCola ini. Di bawah ini mimin akan menjelaskan tahap-tahap instalasi aplikasi AppCola ini. Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menginstal aplikasinya di perangkat iOS atau menginstall aplikasinya pada PC/Laptop teman-teman. Silahkan disimak gaes.

Cara 1 – Install Pada Perangkat iOS

Berikut ini adalah cara untuk menginstall aplikasi AppCola pada perangkat iOS.

Buka situs tg.appcola.com pada perangkat iOS menggunakan browser Safari.

1. Setelah muncul halaman dari situs tersebut maka akan ada pop-up seperti gambar di bawah ini, silahkan pilih Open untuk melanjutkan yah gaes.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Pilih option Open gaes

2. Selanjutnya akan ada lagi pop-up yang muncul kali ini pilih Install untuk melakukan proses instalasi. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi aplikasi ini selesai.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Pilih opsi Install

3. Jangan senang dulu gaes kalau sudah selesai install AppCola-nya, coba buka aplikasinya bisa terbuka atau malah langsung terpental keluar alias ga bisa dibuka aplikasinya. Kalau kasusnya aplikasi tidak terbuka berarti aplikasi Appcola belum diberikan akses oleh user. Silahkan berikan akses untuk aplikasi Appcola melalui Settings > General > Device Management. Teman-teman silahkan cari yang bertuliskan Appcola, kemudian tap Select trust Cetificate.

install aplikasi gratis menggunakan appcola

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Memberikan izin akses AppCola

4. Setelah diberikan akses, silahkan teman-teman coba kembali untuk membuka aplikasi AppCola, cobalah untuk mendownload aplikasi atau game yang berbayar yang teman-teman sudah ingin mencobanya.

Cara 2 – Install Pada PC/Laptop

Cara kedua ini adalah cara untuk menginstall AppCola melalui PC/Laptop, jadi aplikasinya akan berfungsi seperti iTunes gitu gaes.

1. Silahkan buka situs http://appcola.com melalui browser andalan teman-teman melalui PC/Laptop, kemudian perhatikan di sidebar sebelah kanan, pilih banner yang bertuliskan Download Appcola for Windows. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses download file setup selesai.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Download Appcola

2. Jika sudah selesai proses mendownloadnya, silahkan lakukan proses instalasi file setupnya. Proses instalasi software-nya seperti kebanyakan proses instalasi kebanyakan yah gaes ga ribet kok.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Siap untuk menginstall

3. Silahkan tunggu proses instalasinya sampai selesai, boleh disambi minum kopi atau video call pacar atau mantan teman-teman hahaha….

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Sabar menunggu yah gaes

4. Jeennggg….jeeenngggg proses instalasi sekarang sudah selesai. Eitzzz tunggu dulu gaes, pengalaman saya setelah proses instalasi ini selesai kemudian saya mendownload salah satu aplikasi dan terinstall di iPhone aplikasinya malah ga mau terbuka alias not respond. Nah untuk kasus seperti ini teman-teman harus menghubungkan perangkat iOS teman-teman terlebih dahulu ke PC/Laptop, kemudian setelah terdeteksi oleh Appcola teman-teman pilih Fix/Authorize ini berfungsi agar aplikasi/game yang sudah terdownload dan terinstall di perangkat iOS berjalan lancar tanpa hambatan.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Melakukan Fix/Authorize di Appcola

5. Silahkan tunggu beberapa saat proses Fix/Authorize ini, lagi-lagi teman-teman harus sabar menunggu yah hohoho.

install aplikasi gratis menggunakan appcola
Menunggu dan menunggu

6. Jika sudah selesai silahkan coba buka aplikasi/game yang sudah teman-teman download melalui Appcola dan sudah terinstall diperangkat iOS apakah sekarang bisa dibuka?? Seharusnya sudah lancar jaya gaes heuheuheu….

Teman-teman silahkan memilih untuk menginstall AppCola dengan cara pertama atau kedua, tapi ada catatan penting yang harus teman-teman perhatikan disini. Catatan ini adalah hasil pengalaman mimin pribadi menggunakan aplikasi ini, berikut catatan penting tersebut:

1. Lebih disarankan untuk menggunakan cara kedua yaitu menginstall Appcola melalui PC/Laptop karena aplikasi/game yang terinstall pada perangkat iOS lebih stabil. Jika menggunakan cara pertama aplikasi/game sering tidak bisa dibuka jika sudah digunakan beberapa hari/minggu, kejadiannya sama seperti penggunaan aplikasi Hipstore.

2. Ketika menggunakan Appcola versi PC/Laptop biasanya disuruh untuk memasukkan Apple ID, ga usah takut gaes karena data kalian akan aman kok. Mimin sudah menggunakan aplikasi ini selama 3 bulan lebih dan belum mendapat masalah yang berarti seperti pencurian data Apple ID.

3. Jika menggunakan Appcola versi PC/Laptop, ketika menghubungkan perangkat iOS ke PC/Laptop kemudian terdeteksi dengan iTunes, iTunes akan membaca perangkat iOS kita belum ter-authorize atau bahasa lebih gampangnya iTunes dapat mendeteksi kita menggunakan perangkat lain. Jika teman-teman menggunakan Appcola versi PC/Laptop gunakan aplikasi Appcola sebagai pengganti iTunes untuk melakukan transfer data seperti menyalin foto, video atau musik. Aman kok gaes.

Mungkin 3 catatan itu yang harus diperhatikan gaes saat kalian ingin menggunakan Appcola terutama yang versi PC/Laptop. Buat yang masih ragu-ragu atau takut dibuang dulu rasa ragu-ragu dan takutnya gaes hihiii…karena mimin sudah lumayan lama menggunakan aplikasi ini *lah promosi* dan sampai saat ini belum mendapat sesuatu yang horor hahahaaa…Buat yang masih mendapatkan kendala dalam proses instalasi atau menggunakan Appcola bisa berkunjung ke sini yah gaes buat dapat info lebih lanjut lagi.

Ok sampai disini dulu tips singkat untuk mencicipi aplikasi/game berbayar secara gratis melalui Appcola. Semoga tips ini berguna untuk semua dan mohon gunakan secara bijak yah gaes aplikasinya. Jika memang sudah tertarik dengan aplikasi/game-nya teman-teman bisa membelinya secara full version melalui iTunes (lebih disarankan). Sampai ketemu di artikel-artikel menarik lainnya gaes. See you….

Situs resmi: Appcola

UPDATE 

Aplikasi APPCOLA sudah berhenti beroperasi sejak tanggal 6 Mei 2016 sehingga website dan juga aplikasi untuk PC/iOS tidak lagi dapat diakses. Berikut screenshot dari FB APPCOLA.

Pernyataan resmi APPCOLA berhenti beroperasi dari FB

44,557 total views, 59 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *