Home » Chit-Chat » Buruan Update!!! iOS 9.2.1 Versi Publik Sudah Rilis

Buruan Update!!! iOS 9.2.1 Versi Publik Sudah Rilis

Tanggal 20 Januari 2016 kemarin mimin iseng-iseng ngecek software update di iPhone kesayangan mimin. Ga taunya ada versi terbaru dari iOS yaitu iOS 9.2.1. Akhirnya versi iOS ini dirilis ke publik setelah sebelumnya mengalami pembaruan Beta. Kini para pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch bisa mengunduh iOS versi 9.2.1 ini.

Lalu apakah ada pembaruan yang signifikan dari iOS versi 9.2.1 ini?? Mengutip dari situ Makemac versi iOS 9.2.1 ini hanya berfokus ke security update jadi yah ga ada pembaruan yang berarti banget gaes. Apple hanya berkonsentrasi untuk memperbaiki bug system terutama masalah akses aplikasi yang menggunakan Mobile Device Management (MDM) Server.

“This update contains security updates and bug fixes, including a fix for an issue that could prevent the completion of app installation when using an MDM Server.”

Untuk mengunduhnya ga perlu diajarin lagi lah yah sama mimin. Tapi…berhubung mimin baik ke teman-teman semua dan biar tulisan ini sedikit panjang jadi mimin akan memberi tau cara download iOS versi 9.2.1 ini. Teman-teman bisa mendownloadnya dengan cara OTA (Over The Air) atau via iTunes. Kalau mimin lebih sering download via OTA karena file downloadnya lebih kecil.

Software Update iOS 9.2.1
Software Update iOS 9.2.1

Untuk yang ingin mendownload via OTA, teman-teman bisa masuk ke Settings > General > Software Update. Nanti perangkat iOS kalian akan mengecek apakah perangkat iOS kalian sudah mendapatkan versi iOS terbaru untuk di download. Jika tampilan informasi iOS 9.2.1 hadir, silahkan tekan tombol Download and Install, pastikan koneksi internet teman-teman stabil. Kalau yang ingin menggunakan iTunes silahkan teman-teman hubungkan perangkat iOS ke PC atau Laptop untuk bisa menghubungkannya ke iTunes. Setelah terhubung dan iTunes terbuka maka secara otomatis muncul pop-up yang menanyakan apakah teman-teman ingin mengunduh dan menginstall iOS versi 9.2.1 ini. Catatan pentingnya adalah jangan lupa untuk melakukan Backup!!!!

Hmmm…jika dipikir-pikir iOS 9.2.1 versi publik baru keluar sekarang, berarti kemungkinan iOS 9.3 versi publik keluar bakal lama dong??? Mengigat saat ini untuk versi iOS 9.3 Beta baru dirilis bagi developer dan member Public Beta. Padahal mimin udah ga sabar untuk nyicip-nyicip fitur terbaru dari iOS 9.3 terutama fitur Night Shift-nya itu lho. Ngomong-ngomong kalau ada teman-teman Jejeblog yang sudah mencoba versi 9.3 Beta boleh dong kasih komentarnya yah biar mimin tambah penasaran heuheu…

1,021 total views, 1 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *