Home » Chit-Chat » Arti Simbol-Simbol Pada Back Cover iPhone

Arti Simbol-Simbol Pada Back Cover iPhone

Jika teman-teman adalah pengguna iPhone tentu teman-teman ga asing lagi dengan simbol-simbol yang berada di belakang cover iPhone. Kalau mimin ga salah hitung sih ada sekitar 5 simbol disana. Tapi apakah teman-teman iPhone users tahu arti dari simbol-simbol yang terdapat pada cover belakang perangkat kalian tersebut?? Mimin rasa sebagian besar iPhone users belum pada tahu arti dari simbol-simbol tersebut karena mimin juga sebenarnya baru tahu hahaha… Okelah kalau begitu mimin bakal kasih penjelasannya nih. Sebelumnya teman-teman cek dulu yah back cover teman-teman ada atau tidak kelima simbol tersebut. Kalau tidak ada dijamin iPhone teman-teman adalah…..*isi sendiri*

Arti simbol-simbol pada back cover iPhone
Simbol-simbol pada back cover iPhone

1. Simbol Tulisan FC

Kalau teman-teman perhatikan simbol ini sebenarnya bukan FC lho gaes melainkan FCC, huruf C satu lagi ngumpet di dalam. Jadi apa arti dari simbol FCC ini?

FCC adalah singkatan dari Federal Communications Commisions (FCC), merupakan badan yang mengatur perizinan dalam penggunaan frekuensi radio. Karena iPhone sudah mendapatkan izin makanya simbol ini bisa tampil dibelakang cover iPhone.

2. Tong Sampah di X

Ini bukan berarti iPhone teman-teman dilarang dibuang sembarangan yah seperti membuang kenangan masa lalu teman-teman *eehhh*. Tapi benar juga sih gaes, jangan membuang iPhone sembarangan yang ada nanti malah diambil orang hahaha…

Simbol tong sampah di silang ini adalah simbol dari WEEE atau Waste Electrical and Electronic Equipment. Maksud dari simbol ini adalah iPhone dilarang untuk ditumpuk pada bak sampah bersama dengan sampah-sampah yang lain. Tahu sendiri kan sampah elektronik adalah salah satu sampah yang berbahaya?? Jadi kalau iPhone teman-teman suatu saat sudah lemooott banget jangan dibuang, silahkan disimpan saja siapa tahu jadi barang langka dan bernilai jual tinggi nantinya hihihihi….

3. CE dan 0682

Kedua simbol ini datangnya dari benua Eropa gaes. Jadi dengan adanya dua simbol ini iPhone boleh digunakan di benua Eropa.

Untuk simbol ‘0682’ adalah nomor dari perusahaan Cetecom ICT Services, sebuah firma asal Jerman yang sudah menguji kelayakan iPhone. Sedangkan untuk simbol ‘CE’ sendiri adalah Conformite Europeenne, badan yang mewakilkan persetujuan Uni Eropa dalam soal penjualan iPhone di benua Eropa.

4. Tanda Seru Dalam Lingkaran

Simbol ini bukan berarti hati-hati yah gaes, ini bukan simbol lalu lintas hihihi. Simbol ini mempunyai arti kalau iPhone teman-teman adalah sebuah perangkat nirkabel kelas II. Logo yang sangat penting untuk pengguna iPhone diluar Amerika. Soalnya teman-teman bakal tahu kalau negara tempat dia tinggal sudah mendukung pita frekuensi untuk iPhone atau belum.

Nah semakin tahu dong sekarang arti dari simbol-simbol pada back cover iPhone teman-teman?? Pantas aja iPhone dibanderol harga mahal salah satu alasannya ternyata adalah lisensi-lisensi ini. Padahal hanya simbol-simbol saja yah tapi mempunyai arti penting *seperti kamu*. Ok gaes sampai disini dulu artikel singkat dari mimin, sampai ketemu lagi dan terus pantenging Jejeblog yah gaes.

1,211 total views, 4 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *