Home » Chit-Chat » Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? Semoga lancar-lancar aja yah. Oh iya apakah teman-teman Jejeblog pada mudik semua ke kampung halaman? Nah pas banget nih kalau teman-teman semua akan melakukan perjalanan mudik karena di kesempatan ini mimin bakal ngasih rekomendasi aplikasi-aplikasi yang wajib teman-teman install untuk menemani perjalanan mudik teman-teman. Kira-kira aplikasi apa saja yah? Yuk mari diintip gaes…

1. Aplikasi Peta Digital

aplikasi yang wajib diinstall saat mudik
Aplikasi peta digital

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang wajib banget teman-teman install jika melakukan perjalanan jauh. Jika dulu mungkin kita harus hafal jalan atau jika lupa kita bisa melihat peta tradisional yang dicetak di kertas gueddeee sekarang ga perlu lagi yah gaes karena sekarang sudah ada yang namanya peta digital. Cukup install aplikasi maps digital di smartphone atau tablet kalian maka kalianpun bisa melihat jalan yang akan dipilih sebagai rute mudik. Aplikasi peta digital ini juga mendukung GPS sehingga bisa mengarahkan rute mudik kalian jika kalian memang tidak hafal jalan. Aplikasi peta digital yang paling populer saat ini adalah WAZE dan GOOGLE MAPS kedua aplikasi ini menawarkan fitur yang berbeda, jadi silahkan pilih salah satu atau bisa pilih keduanya. Kedua aplikasi ini bisa didapatkan gratis di Appstore atau Play Store.

2. Aplikasi Sosial Media

aplikasi yang wajib diinstall saat mudik
Aplikasi sosial media

Zaman sekarang sepertinya sosial media sudah menjadi sebuah keperluan khusus bagi setiap orang. Bahkan mungkin setiap orang mempunyai beberapa akun sosial media biar dikira makin eksis dengan kemajuan teknologi saat ini heuheu. Nah melakukan perjalanan mudik tentu sangat menyenangkan jika kita bisa berbagi cerita perjalanan selama mudik di sosial media. Selain itu kita juga bisa memberikan informasi-informasi seputar arus mudik di sosial media ke pemudik lainnya. Beberapa sosial media yang mungkin harus teman-teman install adalah Facebook, Twitter, Path, Instagram dan tentunya masih banyak aplikasi sosial media lainnnya yang bisa teman-teman install sebagai teman perjalanan mudik teman-teman.

3. Aplikasi Foto/Video

aplikasi yang wajib diinstall saat mudik
Aplikasi foto/video

Mengabadikan momen-momen saat melakukan perjalanan mudik tentu akan sangat seru. Ditambah lagi momen tersebut di share ke akun sosial media teman-teman. Untuk mengabadikan momen-momen selama mudik teman-teman bisa mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video. Jika aplikasi kamera bawaan smartphone teman-teman kurang mumpuni dalam mengambil gambar teman-teman ga usah berkecil hati untuk tetap eksis selama mudik. Teman-teman bisa mengakalinya dengan menginstall aplikasi pihak ketiga yang bisa memaksimalkan kamera dari smartphone yang teman-teman gunakan. Banyak aplikasi kamera/video di Appstore maupun Play Store yang bisa teman-teman pilih mulai dari yang gratis sampai berbayar. Beberapa aplikasi kamera yang pernah mimin coba di perangkat iOS adalah Manual, Muse Cam, Camera Plus, Shoot. Aplikasi-aplikasi tersebut tentu punya keunggulan masing-masing namun yang paling bisa dilihat dari semuanya adalah fitur yang ditawarkan sangat beragam seperti pengaturan ISO, White Balance, Shutter Speed dan masih banyak yang lainnya.

4. Aplikasi Hiburan

aplikasi yang wajib diinstall saat mudik
Aplikasi hiburan

Mudik memang sudah merupakan suatu tradisi yang wajib hukumnya saat mendekati akhir Ramadhan. Perjalanan mudik pun bukan perjalanan yang singkat, bener ga gaes? Dari kota awal sampai kota tujuan mungkin akan menempuh jarak beratus-ratus kilometer bahkan mungkin teman-teman akan menemui yang namanya kemacetan jika melakukan mudik menggunakan jalur darat. Nah kalau sudah terkena macet saat perjalanan mudik pasti teman-teman ngerasain deh yang namanya bueetee tingkat maksimal. Buat ngilangin bete teman-teman bisa install aplikasi hiburan seperti aplikasi video streaming, musik, game dan berbagai aplikasi lainnya yang bisa membuat teman-teman melupakan sejenak kepenatan selama perjalanan mudik.

Demikian postingan mengenai Aplikasi Wajib Untuk Mudik yang teman-teman bisa install di smartphone. Tentunya dengan menginstall aplikasi-aplikasi tersebut perjalanan mudik teman-teman tidak lagi membosankan. Sampai disini dulu perjumpaan kita yah gaes. Sampai ketemu di lain kesempatan.

Oh iya ijinkan mimin untuk mengucapkan Minal Aidzin Wal’Faidzin – Mohon Maaf Lahir Bathin untuk pembaca setia Jejeblog. Selamat Idul Fitri 1437 H, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT. Amiinn…

96,202 total views, 207 views today

Check Also

bocoran harga iphone 7

Daftar Harga iPhone 7 Beredar Luas di Dunia Maya

Pecinta iPhone tentu sangat menanti-nanti sekali kehadiran iPhone 7. Di sela-sela menunggu ini para pecinta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *