Home » Chit-Chat » Acer Liquid Z320 Smartphone Pilihan Untuk Anak Tercinta

Acer Liquid Z320 Smartphone Pilihan Untuk Anak Tercinta

Smartphone saat ini bukan suatu barang mewah  yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu  saja. Ini dapat dilihat dengan hadirnya  produsen-produsen smartphone yang menawarkan  produknya dengan harga terjangkau sehingga  saat ini hampir semua kalangan pasti mempunyai smartphone. Bahkan mungkin untuk zaman sekarang smartphone merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Jika dulu mungkin smartphone hanya digunakan oleh orang dewasa dan remaja saja beda halnya untuk saat ini. Smartphone saat ini sudah digunakan oleh anak-anak tidak jarang anak-anak  usia SD atau SMP sekarang sudah mempunyai smartphone. Tentu orangtua membelikan smartphone untuk anak-anaknya pasti mempunyai sebuah tujuan yang baik seperti manfaat smartphone itu sendiri yaitu sebagai alat komunikasi. Namun pada era sekarang dimana teknologi internet sudah sangat berkembang dan internet juga dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja tentu akan menjadi teror menakutkan bagi orangtua yang telah memberikan anak-anaknya fasilitas smartphone. Kebebasan berinternet tentu bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mengakses konten-konten terlarang seperti video atau gambar-gambar dewasa. Kurangnya pengawasan dari orangtua dan juga tingginya rasa penasaran pada usia anak-anak menjadi beberapa alasan mengapa anak-anak ingin mengakses konten-konten terlarang tersebut.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
Konten-konten terlarang yang tidak boleh diakses anak

Namun saat ini orang tua tidak perlu lagi takut dan khawatir karena salah satu produsen smartphone terkenal yaitu ACER telah meluncurkan sebuah smartphone dengan fitur yang dapat mengawasi dan membatasi anak-anak dalam menggunakan smartphone-nya. Adalah Acer Liquid Z320 sebuah smartphone yang memiliki fitur bernama KIDS CENTER. Fitur KIDS CENTER ini adalah sebuah fitur andalan dari smartphone Acer  Liquid Z320. Mengapa menjadi fitur andalan? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Fitur KIDS CENTER Menjawab Ketakutan Para Orangtua

Smartphone Acer Liquid Z320 adalah sebuah smartphone keluaran terbaru dari ACER. Smartphone ini mengandalkan sebuah fitur bernama KIDS CENTER. Fitur KIDS CENTER ini adalah sebuah fitur yang sangat bermanfaat sekali bagi orang tua untuk mengatur konten-konten yang dapat diakses saat smartphone digunakan oleh anak-anak.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
KIDS CENTER pada Acer Liquid Z320

Sesuai dengan namanya, fitur KIDS CENTER pada Acer Liquid Z320 di desain khusus untuk menjawab ketakutan orangtua terhadap anak-anak ketika sedang menggunakan smartphone-nya karena dengan hadirnya fitur ini orangtua bisa mengatur konten-konten yang dapat diakses oleh anak, membatasi aplikasi, dan membatasi akses data yang tidak sesuai dengan usia anak.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
KIDS CENTER pada Acer Liquid Z320

Orangtua juga tidak perlu resah lagi ketika anak sedang mengakses internet karena di dalam KIDS CENTER terdapat fitur Parental Control yang berfungsi untuk memantau aktivitas internet anak. Hadirnya controlled browsing seperti Ad blocks dan Download block bisa mencegah anak agar tidak terjebak ke situs-situs dengan konten negatif dan juga mencegah unduhan-unduhan yang tidak diinginkan.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
KIDS CENTER pada Acer Liquid Z320

ACER pun mengisi konten-konten KIDS CENTER dengan konten yang bermanfaat bagi anak-anak. Terdapat ribuan aplikasi edukasi yang tersedia untuk membantu anak belajar dan mengembangkan kreativitasnya. Selain itu adapula game dan video yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
KIDS CENTER pada Acer Liquid Z320

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Tidak lengkap rasanya jika membahas sebuah fitur smartphone tanpa membahas spesifikasi detailnya. Smartphone Acer Liquid Z320 ini dibekali dengan prosesor QUALCOMM Snapdragon Quad Core 1,1 GHz dan RAM 1 GB sehingga cukup nyaman ketika menjalankan game atau aplikasi secara bersamaan. Pada segi grafis Acer Liquid Z320 menggunakan GPU Adreno 304 dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ditambah lagi ukuran layar yang cukup luas yaitu 4,5 inches akan membuat pengguna lebih responsif dalam menggunakan smartphone ini.

Untuk urusan kamera, Acer Liquid Z320 memiliki kamera utama 5 MP dengan berbagai macam fitur menarik seperti LED flash, geo tagging, digital zoom, face detection dan masih banyak yang lain. Kamera depan dari Acer Liquid Z320 ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels dan video dengan resolusi HD 720p. Acer pun tidak lupa untuk membenamkan kamera depan 2 MP untuk kebutuhan selfie. Dalam urusan penyimpanan file, Acer Liquid Z320 ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB, jika dirasa kurang pengguna bisa menambahkan memori eksternal sampai 32 GB.

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!
Spesifikasi Acer Liquid Z320

Demikian ulasan singkat spesifikasi smartphone Acer Liquid Z320 dengan fitur andalannya. Jika teman-teman Jejeblog saat ini sudah menjadi orangtua yang berniat untuk membelikan anaknya sebuah smartphone saya rasa Acer Liquid Z320 ini adalah pilihan yang tepat. Dibekali dengan fitur KIDS CENTER yang berguna untuk mengawasi penggunaan smartphone pada anak-anak membuat orangtua tidak perlu merasa khawatir lagi saat anak sedang asyik menggunakan smartphone-nya.

“DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!”

2,327 total views, 2 views today

Check Also

aplikasi untuk mudik

Aplikasi Wajib Untuk Mudik

Wah ga terasa yah sudah di akhir bulan Ramadhan aja. Gimana puasanya nih teman-teman Jejeblog? …

3 comments

  1. Pancen bener Gan, dengan fitur Kids Center ini orang tua tak khawatir anak anak mengakses situs situs terlarang, karena bisa di blokir. Btw artikelnya keren Mas, semoga menang ya lombanya

  2. Salah satu rekomendasi smartphone yang pas nih buat si kecil,sukses buat reviewnya gan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *